Jadi Favorit, Real Madrid Justru Dipusingkan dengan Transfer David Alaba

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Jan 2021, 11:15 WIB
Real Madrid Dipusingkan dengan Tuntutan Upah David Alaba

David Alaba (Sumber: Friedemann Vogel - Pool/Getty Images)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid disebut sebagai klub favorit untuk mendatangkan bek andalan Bayern Munich asal Austria, David Alaba pada bursa transfer musim panas 2021 mendatang. Akan tetapi, mereka harus dihadapkan pada masalah tuntutan gaji sang pemain yang terlalu tinggi.

Menurut laporan dari laman Goal International, David Alaba dan agennya, Pini Zahavi menginginkan upah sebesar 13 juta euro atau setara 221 miliar rupiah per musimnya. Upah sebesar itu akan menjadikannya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di klub berjuluk Los Blancos tersebut, mengungguli bek sekaligus kapten Sergio Ramos yang hanya mendapat upah 12 juta euro (204 miliar rupiah) di setiap musimnya.

Tentunya hal ini akan menjadi masalah tersendiri bagi Real Madrid, yang di mana mereka juga terkena dampak krisis finansial akibat pandemi Covid-19. Akan tetapi, di sisi lain mereka juga membutuhkan bek berkualitas, karena saat ini Sergio Ramos berada di tahun terakhir kontraknya dan ia pun belum menandatangani perpanjangan kontrak.

Di lain pihak, Bayern Munich masih memiliki peluang untuk mempertahankan pemain berusia 28 tahun tersebut di Allianz Arena, seperti yang dikatakan oleh pelatih Hans Flick sebelum Natal 2020.

“Dia sangat penting bagi kami, di dalam dan di luar lapangan. Dia sangat populer dan selalu mendukung pemain muda,” ucap Flick, dilansir Sky Germany.

David Alaba adalah pemain yang telah bergabung bersama Bayern sejak 2008, dan ia pun telah meraih banyak gelar bergengsi, termasuk dua kali treble winner pada musim 2012/13 dan 2019/20 yang lalu.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich, Real Madrid

844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini