Jadi Calon Pengganti Nagelsmann, Thomas Tuchel Dikontrak Bayern 2,5 Tahun

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 24 Mar 2023, 22:30 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemecatan Julian Nagelsmann sebagai pelatih Bayern Munich akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Die Bavarian akan menunjuk mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, untuk menjadi pelatih pengganti Nagelsmann.

Menurut laporan dari laman L’Equipe, Thomas Tuchel akan dikontrak Bayern Munich selama dua setengah tahun, atau hingga musim panas 2025 mendatang. Media ternama Perancis itu mengungkapkan bahwa kini petinggi Bayern sedang menyelesaikan rincian akhir dari kontrak yang akan ditandatangani oleh Tuchel.

Laporan itu seakan mematahkan rumor yang selama ini beredar, bahwa Tuchel akan kembali menangani PSG menyusul kegagalan pelatih Christophe Galtier mengantarkan Les Parisiens melangkah jauh di kompetisi Liga Champions Eropa. Pada musim ini PSG disingkirkan Nagelsmann dan Bayern Munich di babak 16 besar.

Menurut informasi di laman Get Football News Germany, Thomas Tuchel akan memimpin sesi latihan Joshua Kimmich dkk di Sabener Strasse pada Senin, 27 Maret 2023 mendatang. Ia akan didampingi oleh Zsolt Löw dan Arno Michels yang akan menjabat sebagai asisten pelatih, sementara Rainer Schrey akan ditunjuk sebagai dokter klub.

Di laga debutnya, Tuchel akan langsung dihadapkan pada laga berat, karena Bayern Munich akan melawan Borussia Dortmund dalam laga bertajuk Der Klassiker di Allianz Arena, Sabtu (01/04) malam WIB. Pertandingan ini akan sangat menentukan peluang Bayern untuk menjuarai Bundesliga, karena kini mereka masih di posisi kedua klasemen sementara dan tertinggal satu poin dari Dortmund yang ada di puncak.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jadi-calon-pengganti-nagelsmann-thomas-tuchel-dikontrak-bayern-25-tahun
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini