Ivan Rakitic Ingin Sevilla Belajar dari Kekalahan Atas Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 06 Des 2020, 08:00 WIB
Kekalahan Sevilla atas Chelsea membuat Ivan Rakitic banyak mengambil pelajaran.

Ivan Rakitic (Foto: Sevilla)

Berita Liga Champions: Ivan Rakitic tak ingin terlalu berlarut-larut dalam kekalahan Sevilla atas Chelsea di Liga Champions dan berharap timnya bisa mendapat banyak pelajaran dari kekalahan tersebut.

Pertandingan ke-5 di ajang Liga Champions pada Kamis (3/12) kemarin agaknya menjadi mimpi buruk bagi Sevilla. Menjamu Chelsea di kandang sendiri, Los Nervionenses justru takluk oleh tim asuhan Frank Lampard berkat empat gol yang dicetak oleh Olivier Giroud.

Ivan Rakitic merasa kecewa atas kekalahan timnya di laga itu. Ia lantas memuji kualitas skuad yang dimiliki oleh klub London Barat itu serta berharap timnya bisa mengambil banyak pelajaran dari kekalahan tersebut.

"Tentu saja kami tidak ingin kalah. Kami cukup bagus dalam pertandingan itu, tapi Olivier Giroud membuat perbedaan," katanya, seperti dikutip dari Marca. "Detail kecil menghukum Anda di Liga Champions. Kami melihat kualitas yang dimiliki Chelsea dan Giroud," lanjutnya.

"Mungkin kami dihukum terlalu banyak, tapi yang bisa kami lakukan hanyalah belajar dari itu dan tidak membiarkannya mempengaruhi kita. Kami cukup bagus dalam melakukan pekerjaan kami. Itu hanya sesuatu untuk dipelajari dan menjadi lebih baik."

Beruntungnya, kekalahan tersebut tak banyak berpengaruh terhadap peringkat juara Liga Eropa musim lalu ini di tabel klasemen grup E.

Klub asal Andalusia ini menduduki peringkat kedua dengan koleksi 10 poin dan terpaut cukup jauh dengan FC Krasnodar yang ada di posisi keempat yang hanya mengoleksi 4 poin. Klub asuhan Julen Lopetegui ini, bersama The Blues, telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

"Anda tidak bisa membuat kesalahan sekecil apapun di Liga Champions. Jika itu terjadi, Anda perlu belajar dengan cepat," Rakitic menambahkan.

"Kita tidak bisa menyesali kekalahan itu berlarut-larut. Anda perlu belajar dengan cepat di Liga Champions. Jika kita perlu memiliki waktu untuk belajar seperti ini, setidaknya itu saat kami sudah lolos kualifikasi."

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Sevilla, Chelsea

874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini