Italia Kokoh di Puncak Peringkat UEFA, Jatah UCL Siap Bertambah

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 15 Mar 2024, 16:15 WIB
UEFA Liga Champions

UEFA Liga Champions

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Italia mengukuhkan keunggulan mereka di puncak Peringkat UEFA dan semakin dekat untuk meraih posisi kelima di Liga Champions yang akan diperluas musim depan.

Terdapat dua tempat tambahan yang akan diberikan kepada negara-negara yang memiliki hasil terbaik dalam dua kampanye Eropa sebelumnya. Saat ini, Italia berada di puncak daftar tersebut, bersama dengan Jerman yang berada di peringkat dua.

Namun posisi Jerman masih belum aman, mengingat Inggris terus mengejar, dan sudah sangat dekat dengan negara pemilik kompetisi Bundesliga tersebut.

Ketiga tim Italia yang tersisa telah tersingkir dari Liga Champion di babak 16 besar, namun mereka terus melaju di turnamen-turnamen lainnya.

Saat ini tidak ada perwakilan Italia di Liga Champions musim ini, setelah Inter Milan tersingkir di babak 16 besar dikalahkan Atletico Madrid. Namun di kompetisi lainnya, Italia masih punay AC Milan, Atalanta dan AS Roma telah lolos ke perempat final Liga Eropa.

Sedangkan untuk Fiorentina, mereka baru saja mengalahkan Maccabi Haifa dan kini masuk ke delapan besar Conference League. Ini semua menempatkan Italia di puncak peringkat UEFA dengan 17.713 poin, diikuti oleh Jerman dengan 16.356 point.

Freiburg dan RB Leipzig telah tersingkir, dan hal tersebut membuat Inggris berada di peringkat ketiga dengan 16.250, dengan lima klub masih berada dalam persaingan. Di belakangnya terdapat Perancis dengan 14.750 dan Spanyol dengan 14.437 point.

Artikel Tag: UEFA, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/italia-kokoh-di-puncak-peringkat-uefa-jatah-ucl-siap-bertambah
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini