Inzaghi: Untung Inter Punya Pemain Seperti Matteo Darmian

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 02 Feb 2023, 16:30 WIB
Matteo Darmian

Matteo Darmian/ Sempreinter

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih kepala Inter Milan, Simone Inzaghi menanggapi performa Matteo Darmian. Menurutnya, mantan pemain Manchester United tersebut beradaptasi cukup baik.

Dalam sebuah wawancara bersama SportMediaset, pelatih kepala Inter Milan, Simone Inzaghi menanggapi performa Matteo Darmian yang dimainkan sebagai bek tengah dalam skema tiga bek sejajar, bukan bek sayap sebagaimana posisi aslinya.

Menurutnya, Darmian merupakan pemain serbabisa dan cukup cepat beradaptasi dengan posisi baru, sehingga memainkannya sebagai bek tengah bukan masalah besar. Terlebih musim lalu Inzaghi sudah sering melakukannya.

"Saya sudah memainkannya di sana (posisi bek tengah) musim lalu dan dia beradaptasi dengan cara yang paling baik. Memiliki pemain seperti dia dan D'Ambrosio yang selalu siap dan berlatih dengan baik adalah keuntungan bagi seorang pelatih," puji Inzaghi.

Lebih lanjut lagi, Inzaghi kemudian memuji Darmian karena selalu bekerja keras, baik saat berlatih maupun saat dipercaya bermain.

"Matteo layak menerima semua pujian yang diterimanya malam ini, dia selalu berusaha maksimal saat berlatih," tambah Inzaghi.

Darmian sendiri sudah cukup lama dikenal sebagai pemain serba bisa. Selain bisa bermain sebagai bek sayap kanan maupun kiri, mantan pemain Manchester United tersebut bisa juga dimainkan sebagai bek tengah.

Hal ini bahkan sudah melakukannya sejak Inter masih di tangani Antonio Conte. Hal yang sama berlaku bagi D’Ambrosio, dimana pemain 34 tahun tersebut telah bertransformasi dari posisi aslinya sebagai bek kanan, menjadi bek tengah.

Artikel Tag: Matteo Darmian, Inter Milan, Simone Inzaghi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inzaghi-untung-inter-punya-pemain-seperti-matteo-darmian
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini