Ini Yang Terjadi Jika Lazio dan Roma Finis Dengan Jumlah Poin Sama

Penulis: Vina Enza
Sabtu 21 Mei 2022, 18:50 WIB
Lazio dan Roma bersaing amankan peringkat kelima

Lazio dan Roma

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Lazio dan Roma sedang berjuang untuk mengamankan peringkat kelima klasemen akhir Serie A. Saat ini kedua tim memiliki jumlah yang poin yang sama, tim besutan Jose Mourinho telah memainkan seluruh pertandingan di musim 2021/22 sedangkan tim besutan Maurizio Sarri masih harus memainkan satu pertandingan lagi melawan Hellas Verona. Apakah yang terjadi jika rival sekota tersebut finis dengan jumlah poin yang sama?

Lazio masih akan memainkan pertandingan terakhir Serie A musim ini melawan Hellas Verona yang akan berlangsung pada Sabtu (21/05) malam waktu setempat, sedangkan Roma telah menyelesaikan semua pertandingan musim ini dan menutupnya dengan kemenangan 3-0 atas Torino pada Jumat malam waktu setempat. Kedua tim saat ini memiliki jumlah poin yang sama 63 dan menempati peringkat kelima dan keenam di klasemen sementara.

Finis di peringkat kelima klasemen akhir akan memberikan beberapa keuntungan bagi kedua tim, seperti uang hadiah yang lebih besar dan juga kebanggaaan karena telah mengungguli rival sekota. Kedua tim sama-sama sedang melakoni satu tahun masa transisi, Biancocelesti menjalani tahun pertama dengan Maurizio Sarri dan Giallorossi sedang memulai proyek baru dengan Jose Mourinho.

Seperti dilansir The Laziali, kemenangan Giallorossi atas Torino akan membawa mereka naik ke peringkat kelima klasemen meski memiliki selisih gol yang lebih buruk dibandingkan The Aquile. Itu dikarenakan faktor penentu di Serie A adalah rekor head-to-head, di mana Serigala Ibukota memiliki keuntungan, Elang ibukota memenangkan pertemuan pertama dengan skor 3-2 tapi kalah di leg kedua dengan skor 3-0.

Namun demikian tim besutan Maurizio Sarri masih memiliki keuntungan, mereka hanya perlu mengamankan satu poin saja saat melawan Hellas Verona untuk menjamin finis di posisi kelima, yang membuat mereka tidak bisa dikejar Giallorossi, dan itu nampaknya lebih sulit karena mereka kalah di laga tandang 4-1 dari Gialloblu.

Artikel Tag: Lazio, Roma, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-yang-terjadi-jika-lazio-dan-roma-finis-dengan-jumlah-poin-sama
2926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini