Ini Kelebihan PS Keluarga USU yang Harus Diwaspadai Sriwijaya FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Feb 2019, 10:00 WIB
Ini Kelebihan PS Keluarga USU yang Harus Diwaspadai Sriwijaya FC

Pemain Sriwijaya FC saat memetik kemenangan di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Indonesia: Memiliki modal kemenangan 6-2 pada leg pertama lalu, Pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengingatkan para pemainnya untuk mewaspadai beberapa kelebihan yang dimiliki PS Keluarga USU dalam lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Mini USU, Medan, Kamis (7/2).

Menurutnya, kemenangan 6-2 yang berhasil mereka kantongi tidak boleh membuat TA Musafri dan kawan-kawan menjadi terlena menghadapi pertandingan nanti. Ia menilai, PS Keluarga USU memiliki beberapa kelebihan yang harus menjadi perhatian anak asuhnya.

"Mereka tim dengan pemain muda, punya semangat juang tinggi, apalagi mereka bermain di depan pendukungnya sendiri. Leg pertama kami sedikit diuntungkan karena banyak pemain lawan tidak dalam kondisi prima," kata Hartono Ruslan seperti dilansir laman resmi pssi.

Melihat beberapa ancaman yang mungkin harus dihadapi timnya pada pertandingan nanti, Hartono Ruslan akan tetap menginstruksikan para pemainnya untuk tampil menyerang. Karena tidak ada jaminan bagi tim berjuluk Laskar Wong Kito itu untuk dengan mudah menyegal tiket ke babak 16 besar.

"Saya tegaskan ke pemain untuk tetap main normal, menyerang dan kami tetap ingin meraih kemenangan sempurna nantinya. Hasil di pertemuan pertama belum bisa menjadi jaminan, karena kita tahu apapun bisa terjadi dalam suatu pertandingan," ulasnya.

Sementara itu, Pelatih PS Keluarga USU, Yuda Hendrawan mengaku tidak ingin kembali kecolongan seperti pada pertemuan pertama lalu. Apalagi pada pertandingan nanti mereka akan bermain di depan publik sendiri.

"Kami akan tetap bermain maksimal, walau semua tahu hasil di pertemuan pertama tim saya kalah telak. Namun, bermain di lapangan dan kandang sendiri, saya harap pemain bisa lebih berkembang. Selain itu, kami juga ingin tetap mempertahankan gaya khas anak Medan yang pantang menyerah dan terus berjuang selama 90 menit," terangnya.

Artikel Tag: Piala Indonesia, Sriwijaya FC, ps keluarga usu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-kelebihan-ps-keluarga-usu-yang-harus-diwaspadai-sriwijaya-fc
1249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini