Rans Cilegon FC Lolos Ke Semifinal Liga 2 Sebagai Juara Grup

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Des 2021, 21:30 WIB
Laga Rans Cilegon FC kontra Sriwijaya FC

Laga Rans Cilegon FC kontra Sriwijaya FC di pertandingan terakhir grup X babak 8 besar/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Berhasil menahan imbang Sriwijaya FC pada pertandingan terakhir grup X babak 8 besar Liga 2 Indonesia musim 2021/2022, Rans Cilegon FC lolos ke babak semifinal dengan status juara grup.

Dari tiga pertandingan yang mereka lakoni di babak 8 besar, Cristian Gonzales dan kawan-kawan berhasil merebut dua kemenangan dan satu hasil imbang, tujuh poin yang mereka kumpulkan unggul satu angka dari Persis Solo yang lolos sebagai runner up.

Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan menyebut bahwa di laga terakhir kontra Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (22/12) malam WIB, timnya sempat kewalahan karena faktor kelelahan yang dialami pemainnya.

Karena itu, dia mengaku puas dengan hasil imbang tanpa gol tersebut dan timnya pun berhak lolos ke semifinal Liga 2 2021 sebagai juara grup X.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah memberikan tenaganya. Ini pencapaian yang mengejutkan, tapi kami harus siap karena langkah kami ke semifinal. Ini kesempatan besar untuk berada di partai yang menentukan nanti, di waktu yang tidak lama ini saya akan memberikan recovery yang ideal untuk pemain," jelas pelatih yang karib disapa RD itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Kami akan mempersiapkan diri secara taktikal menghadapi siapapun yang keluar sebagai runner up di grup sana. Untuk memilih (lawan) tidak, karena semua tim sama, kekuatan sama. Mereka punya persiapan dan pemain yang bagus, jadi kami akan menunggu apapun hasilnya," jelas RD lagi.

Hal senada diutarakan pemain Rans Cilegon FC, Rizky Hidayat yang merasa bersyukur bisa menancapkan kaki mereka di babak semifinal. Ia juga mengakui fisik pemain tidak dalam kondisi prima sehingga beberapa peluang yang didapat pada pertandingan kontra Sriwijaya FC gagal dikonversi menjadi gol.

"Kami sangat bersyukur atas hasil hari ini, tentu Alhamdulillah kami bisa lolos ke semifinal. Karena jadwal yang padat, kondisi fisik kami agak keterean, ada juga banyak peluang tapi belum bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Artikel Tag: rans cilegon fc, Liga 2, RD, Sriwijaya FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-cilegon-fc-lolos-ke-semifinal-liga-2-sebagai-juara-grup
1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini