Ini Alasan Sebenarnya Karim Benzema Bergabung dengan Al Ittihad

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Jun 2023, 09:12 WIB
Striker Al Ittihad, Karim Benzema

Karim Benzema. (Foto: Al Ittihad)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Setelah menyelesaikan transfer dari Real Madrid ke Al-Ittihad, Karim Benzema mengungkapkan alasannya di balik keputusan untuk pindah ke Timur Tengah dan bergabung dengan tim yang bermarkas di Jeddah tersebut.

Sebagai seorang muslim yang taat, Karim Benzema mengatakan bahwa selalu menjadi cita-citanya untuk tinggal di negara Muslim. Hal ini, katanya, yang menjadi alasan mengapa ia memutuskan untuk pindah ke Arab Saudi.

"Kenapa Saudi? Karena ini adalah negara muslim. Saya seorang muslim & saya selalu ingin tinggal di negara muslim," ujar Benzema di kanal Youtube resmi Al Ittihad.

Selain tinggal di negara muslim, Benzema juga akan mendapatkan penghasilan sebesar £643 juta dalam tiga tahun bersama klub Liga Pro Saudi, Al Ittihad. Penghasilan hariannya sekitar £ 471.000, sebuah angka yang sangat menggiurkan.

Pemenang Ballon d'Or 2022 ini meninggalkan Real Madrid sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa di belakang Cristiano Ronaldo. Sejak kepindahannya pada tahun 2009 dari Olympique Lyon, ia telah mencetak 354 gol dan memenangkan 25 trofi bagi Los Blancos, termasuk lima gelar Liga Champions.

Ancelotti Komentari Keputusan Benzema Berkarier di Arab Saudi

Karim Benzema terlihat akan bertahan di Real Madrid setidaknya untuk satu musim lagi. Namun, secara mengejutkan ia memutuskan untuk bergabung dengan Al Ittihad, yang membuat Los Blancos kehilangan pemimpin di lini serang mereka.

Klub asal Spanyol tersebut kini harus mencari pengganti yang tepat untuk sang penyerang bertalenta, yang mana tidak akan mudah ditemukan. Menanggapi kepergian Benzema, sang pelatih, Carlo Ancelotti, mengaku menerima keputusan sang pemain.

"Kepergiannya sangat mengejutkan semua orang, tetapi harus diterima. Itu adalah keputusan di menit-menit terakhir. Kemarin ia berlatih dengan normal dan hari ini ia mengambil keputusan ini. Kami telah menerimanya. Saya berbicara dengannya pagi ini dan ia mengatakan bahwa ia akan pergi dan saya mengerti. Ia telah bekerja dengan baik bersama saya selama empat tahun ini dan juga di klub," ujar Ancelotti dilansir dari laman resmi klub.

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, Al Ittihad

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-sebenarnya-karim-benzema-bergabung-dengan-al-ittihad
13970  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini