Ini Alasan Sanchez Tolak Liverpool Demi Arsenal Saat Tinggalkan Barcelona

Penulis: Nur Afifah
Selasa 09 Jul 2019, 20:45 WIB
Ini Alasan Sanchez Tolak Liverpool Demi Arsenal Saat Tinggalkan Barcelona

Alexis Sanchez (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Menurut mantan negosiator transfer Arsenal, Dick Law, pendekatan personal Arsene Wenger ternyata menjadi kunci keputusan Alexis Sanchez memilih hijrah ke Emirates dan menolak Liverpool musim panas 2014 lalu.

Sanchez berhasil bersinar bersama Cili di Piala Dunia 2014 yang justru berakhir dramatis menyusul kekalahan dalam adu penalti dari tuan rumah Brazil di putaran kedua.

Meski dengan reputasi bagusnya, ia dipandang sebagai surplus di Barcelona yang berniat merekrut Luis Suarez untuk membentuk duet maut dengan Lionel Messi dan Neymar.

Liverpool sendiri bersiap menawarkan Sanchez tawaran menggiurkan agar ia bersedia hijrah ke Anfield, namun campur tangan Wenger, yang kala itu bekerja sebagai pandit TV selama turnamen berlangsung, yang akhirnya mengubah keputusannya.

"... Setelah pertemuan tersebut saya menilai ada sedikit peluang, tetapi kuncinya adalah Arsene [Wenger], dia memenangkannya untuk kami," ujar Law kepada Goal.

"Arsene bertemu Fernando di Rio pada Piala Dunia dua atau tiga kali selama 10 hari membicarakan filosofinya, tentang posisi Sanchez bisa bermain, semacam itu. Selepas perbincangan tersebut, Sanchez benar-benar suka dengan ide pindah ke London.

"Liverpool menawarinya banyak uang, tetapi sepengetahuan saya tidak ada kontak personal nyata. Kesimpulan saya Sanchez merasa seperti pemanis dalam negosiasi transfer Liverpool-Barcelona untuk Suarez.

"Itu adalah kesepakatan dengan lebih banyak uang dari apapun dan saya pikir ketika Anda berurusan dengan pemain Amerika Selatan, Anda harus memasukkan elemen kemanusian di dalamnya."

Artikel Tag: Alexis Sanchez, Arsene Wenger, Dick Law, Arsenal, Liverpool, Barcelona

4311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini