Ini Alasan Alisson Becker Belum Kunjung Tampil Bagi Brasil

Penulis: Depe Ptr
Kamis 14 Sep 2023, 05:33 WIB
Ini Alasan Alisson Becker Belum Kunjung Tampil Bagi Brasil

Alisson Becker / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Alisson Becker belum pernah tampil untuk Brasil sejak mereka tersingkir dari Piala Dunia 2022 di babak perempat final, dan keputusan tersebut digambarkan sebagai keputusan yang sulit.

Kegagalan Brasil melaju ke semifinal Piala Dunia dianggap sebagai kegagalan besar di Amerika Selatan, setelah kalah dari Kroasia di babak delapan besar.

Tite mengundurkan diri dari posisinya sebagai manajer segera setelah turnamen, dan perombakan staf juga membuat Claudio Taffarel, yang juga merupakan staf pelatih di Liverpool, juga hengkang sebelum akhirnya kembali.

Enam pemain dari skuat Piala Dunia, termasuk Fabinho, juga belum dipanggil sejak turnamen yang berlangsung di Qatar.

Sementara Alisson tetap menjadi bagian dari tim yang dipimpin oleh manajer sementara Fernando Diniz, pemain berusia 30 tahun itu belum bermain satu menit pun dalam lima pertandingan sejak Piala Dunia.

Dia dikeluarkan dari skuat saat Brasil menelan kekalahan 2-1 dari Maroko pada bulan Maret, sebelum menyaksikan laga melawan Guinea dan Senegal sebagai pemain pengganti yang tidak dimainkan pada bulan Juni.

Alisson Becker kembali menjadi penghangat bangku cadangan saat Selecao menang 5-1 dan 1-0 atas Bolivia dan Peru bulan ini, menimbulkan pertanyaan mengenai perannya setelah Ederson diberi kepercayaan sebagai starter di kedua laga itu.

“Saya tidak tahu apakah Alisson akan menjadi starter Tite hari ini, karena Ederson juga memainkan beberapa pertandingan,” kata Diniz kepada wartawan pekan lalu. “Saya pikir itu selalu sulit. Itu juga sulit bagi Tite.

“Saya pikir keduanya termasuk dalam tiga kiper terbaik di dunia, jadi selalu sulit bagi Anda untuk membuat penilaian dan mengambil keputusan.”

Artikel Tag: Alisson Becker, Liverpool, Brasil

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-alisson-becker-belum-kunjung-tampil-bagi-brasil
398  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini