Ingin Pertahankan Lois Openda? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi RB Leipzig

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 30 Nov 2023, 07:30 WIB
Lois Openda

Lois Openda (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Untuk yang kesekian kalinya Lois Openda berhasil membuat para pencari bakat terpukau dengan aksi-aksinya di lapangan. Terbaru, ia berhasil dua kali menjebol gawang Manchester City di laga pekan kelima babak penyisihan Grup G Liga Champions Eropa di Etihad Stadium, Rabu (29/11) dini hari WIB.

Tambahan dua gol itu membuat Lois Openda secara total telah mengantongi 13 gol dan menyumbang tiga assists dari 20 penampilannya di semua kompetisi bersama RB Leipzig. Statistik itu membuat namanya terus menjadi incaran klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

Akan tetapi, RB Leipzig memastikan bahwa mereka tidak akan sudi melepas pemain berusia 23 tahun tersebut, karena tim besutan Marco Rose itu masih akan membutuhkan jasanya di musim depan. Sebagai pelatih, Rose tentunya sudah memiliki kiat untuk tetap bisa mempertahankan Openda bersama Die Bullen.

“Kami harus bisa menunjukkan kepada mereka bahwa mereka kini berada di tempat yang tepat, di Leipzig, tidak hanya untuk satu tahun, mungkin untuk dua tahun atau tiga tahun atau seluruh karir mereka. Kami, sebagai klub, kami juga punya tujuan yang besar,” ucap Marco Rose, disadur dari laman AP.

“Hanya itu yang bisa kami lakukan. Berada di sana, menciptakan lingkungan yang baik bagi mereka untuk bekerja dan hidup, memenangkan pertandingan di Liga Champions. Itu sangat penting, karena menurut saya Leipzig lebih menarik dibandingkan klub lain di Inggris, karena kami menghadapi City di Liga Champions,” pungkasnya.

Untuk saat ini kontrak Openda bersama Leipzig juga masih akan berlangsung hingga musim panas 2028 mendatang.

Artikel Tag: Lois Openda, rb leipzig, Marco Rose

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ingin-pertahankan-lois-openda-ini-syarat-yang-harus-dipenuhi-rb-leipzig
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini