Imbang vs Amerika Serikat, Kane Tegaskan Inggris Masih di Posisi Bagus

Penulis: Vina Enza
Sabtu 26 Nov 2022, 06:46 WIB
Kane

Harry Kane (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Harry Kane tetap optimis terhadap harapan timnas Inggris di Piala Dunia meski baru saja ditahan imbang tanpa gol oleh Amerika Serikat di pertandingan kedua penyisihan grup yang berlangsung pada Jumat (25/11) malam waktu setempat.

Timnas Inggris kesulitan menghadapi pertandingan kedua penyisihan Grup B, terlebih kemenangan akan membawa mereka mengamankan satu tempat di babak gugur dengan menyisakan satu pertandingan lagi yang dimainkan. Akan tetapi itu tidak terjadi artinya tim besutan Gareth Southgate memiliki tugas berat saat melawan Wales pada Selasa malam. Mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar jika bisa terhindar dari kekalahan dengan selisih empat gol.

Meski penampilan timnya di bawah standar, Kane masih dalam atmosfir positif setelah pertandingan dan memperingatkan pada para pendukung mereka bahwa tidak realistis mengharapkan Inggris selalu tampil seperti melawan Iran di setiap pertandingan.

“Imbang bukan akhir dunia dan kami menantikan pertandingan selanjutnya,”ujar sang kapten via ITV Sport.

“Kami tahu bahwa kami bisa bermain lebih baik lagi, ini adalah imbang di Piala Dunia, tidak ada pertandingan mudah, orang-orang mengira setelah penampilan pertama kami bisa menaklukkan setiap tim, tapi bukan itu masalahnya, namun demikian ini menghantarkan kami di posisi yang sangat bagus.”

Sementara Amerika Serikat dianggap tampil lebih baik hampir di sepanjang laga, Christian Pulisic mencatatkan peluang yang masih membentur mistar dan peluang Weston McKennie masih melabar saat ia berusaha menguji Jordan Pickford.

Tadi malam The Three Lions jauh dari performa terbaiknya, namun demikian kapten mereka puas dengan kinerja di lini pertahanan mereka.

“Tentunya ini bukan performa terbaik kami,”ujar Kane.

“Kami bermain cukup baik, menciptakan beberapa peluang bagus akan tetapi kami kurang dalam penyelesaian akhir hari ini, clean sheet yang luar biasa menempatkan kami di posisi bagus di grup, tapi kami kurang klinis.

“Penampilan ini sangat kontras dibandingkan saat melawan Iran, saat itu kami bisa memanfaatkan peluang dengan sangat baik. Hari ini kami memiliki dua atau tiga peluang bagus akan tetapi tidak bisa mengeksekusinya, secara keseluruhan kami melawan tim yang sulit dan kami harus terus melangkah, mereka adalah tim yang bagus dan anda harus menghormati mereka.”

Artikel Tag: Kane, Inggris, Amerika Serikat, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/imbang-vs-amerikan-serikat-kane-tegaskan-inggris-masih-di-posisi-bagus
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini