Imbang Kontra Thailand, Shin Tae-yong Puas Dengan Pemain Muda

Penulis: Dayat Huri
Jumat 04 Jun 2021, 18:00 WIB
Shin Tae-yong puas dengan performa timnas Indonesia

Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas/foto PSSI

Berita Timnas Indonesia: Meski timnas Indonesia gagal meraih poin penuh pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G, Shin Tae-yong tetap puas dengan performa timnya. Secara khusus pelatih asal Korea Selatan itu memuji performa pemain muda timnya.

Pada pertandingan keenam grup G kontra Thailand di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) malam. Skuat Garuda mampu meraup satu poin, usai bermain imbang 2-2.

Dalam pertandingan itu, skuat Garuda sempat tertinggal terlebih dahulu, setelah Thailanda mencetak gol cepat melalui Narubadin Weerawatnodom pada menit ke-5. Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Kadek Agung di menit ke-39.

Di babak kedua, Thailand kembali mencetak gol cepat lewat sundulan Adisak Kraisorn menit ke-61. Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi kapten tim Evan Dimas Darmono menit ke-60.

Menurut Shin Tae-yong, para pemain timnas Indonesia sudah berupaya memberikan yang terbaik di laga tersebut. Apalagi mayoritas pemain yang diturunkannya belum memiliki pengalaman di laga internasional.

"Kita semua ketahui hanya satu orang, Evan Dimas, yang memiliki pengalaman pertandingan internasional selain itu tidak ada, tetapi pada akhirnya mereka semua bekerja keras. Jadi untuk itu, saya memberikan tepuk tangan kepada para pemain karena sudah bermain sangat baik melawan Thailand," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Evan Dimas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya kepada timnas dan dirinya dapat bermain penuh serta mencetak gol.

"Kita tadi di dalam lapangan sangat bekerja keras, saya mungkin tidak akan bisa menjadi man of the match kalau tidak ada bantuan dari pelatih, ataupun teman-teman yang lain. Tapi kita jangan terlalu berpuas, karena masih ada dua pertandingan lagi, kita harus fokus menatap ke depan," kata dia.

"Memang tadi bukan laga yang mudah, tapi saya sangat berterima kasih juga kepada masyarakat Indonesia, yang selalu mendoakan. Semoga di pertandingan selanjutnya, kita semakin baik dan bisa memberikan hasil yang maksimal," tambah pemain Bhayangkara Solo FC itu.

Artikel Tag: Shin Tae-Yong, timnas Indonesia, Evan Dimas, thailand

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini