Ibrahimovic dan Calhanoglu Cedera, Milan Bakal Andalkan Rebic dan Leao

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Mar 2021, 23:16 WIB
Duo Milan Rafael Leao dan Ante Rebic

Rafael Leao dan Ante Rebic (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Allenatore AC Milan Stefano Pioli tampaknya bakal bergantung pada Ante Rebic dan Rafael Leao dalam pertandingan Serie A melawan Udinese Kamis (4/3) dini hari nanti menyusul cederanya Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu.

Tanpa kehadiran Ibrahimovic dan Calhanoglu, yang sama-sama mengalami cedera dalam kemenangan atas AS Roma akhir pekan kemarin sehingga akan absen saat timnya menjamu Udinese di San Siro, Pioli bakal mempercayakan kunci lini serang Rossoneri kepada Rebic dan Leao. Sebagaimana yang dikemukakan oleh La Gazzetta dello Sport, keduanya bakal bertugas membawa raksasa Serie a tersebut melewati hadanga lawan mereka dan kembali mengamankan tiga poin.

Pemain internasional Kroasia sempat kesulitan pada awal-awal musim ini sebagian besarnya lantaran cedera siku, namun ia tampaknya telah kembali ke performa terbaik mengingat ia berhasil membukukan lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir yang dimainkannya. Ia juga tampil luar biasa melawan Giallorossi dan mampu pulih tanpa kendala berarti dari masalah paha yang ia alami di Olimpico.

Karena itulah, winger 27 tahun tersebut seperti biasa akan dimainkan sejak menit awal kontra Udinese, lawan favoritnya lantaran ia berhasil mencetak brace pada duel yang sama musim lalu, termasuk gol kemenangan di masa injury time dan memenangkan posisi starter permanen di skuat Milan.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, bos Rossoneri pun menjelaskan betapa pentingnya Rebic dan Leao dalam timnya.

"Mereka berganti peran dengan baik, antara striker utama dan winger, namun hal yang sama bisa terjadi dan bahkan terjadi dengan Zlatan di lapangan. Saya menyukainya ketika kami tidak memiliki titik referensi," ujar sang manajer.

Pioli juga memberikan beberapa komentar positif mengenai bintang muda Portugal yang berkembang pesat dalam beberapa pekan terakhir, namun ia tentu berharap lebih mengingat mantan bintang Lille tersebut belum lagi mencetak gol sejak 9 Januari kontra Torino.

Artikel Tag: Milan, Udinese, Pioli, ibrahimovic, Calhanoglu, Leao, Rebic

615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini