Houssem Aouar Lepas, Arsenal Jadikan Jorginho Target Utama

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 04 Okt 2020, 14:00 WIB
Jorginho menjadi alternatif Arsenal di sisa jendela transfer musim panas

Jorginho. (Foto: Sebastian Frej/Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal mempertahankan minat mereka terhadap Jorginho setelah gagal mendatangkan Houssem Aouar dari Lyon, dan gelandang Chelsea tersebut masih bisa melakukan peralihan ke London utara musim panas ini.

Mikel Arteta sebetulnya menjadikan Houssem Aouar sebagai prioritasnya sebelum jendela transfer ditutup Senin besok, tetapi Arsenal tidak mampu memenuhi tuntutan yang diminta Lyon sekitar 50 juta euro belum termasuk bonus kinerja sehingga tidak akan ada kesepakatan yang tercapai.

Pun dengan Thomas Partey, gelandang Atletico Madrid yang sudah dipantau The Gunners sejak lama. Los Rojiblancos hanya akan mengizinkan gelandang asal Ghana itu pergi jika ada klub yang menebus klausul rilisnya senilai 50 juta euro.

Nama Jorginho akhirnya muncul sebagai alternatif The Gunners, yang akan ditinggal Lucas Torreira yang dipinjamkan ke Atletico Madrid. Gelandang berpaspor Italia tersebut mengemas tiga gol dan satu assist dalam tiga pertandingan Premier League musim ini.

Jorginho tampaknya menjadi bagian kuat dari rencana Frank Lampard di Stamford Bridge, tetapi Sky Sports mengklaim Arsenal masih ingin mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun itu sebelum bursa transfer ditutup.

The Gunners memang terkendala masalah finansial akibat dari pandemi virus corona, meskipun mereka sudah mendatangkan tiga pemain sejauh musim panas ini. Willian direkrut dengan status bebas transfer setelah meninggalkan Chelsea, diikuti Gabriel Magalhaes dari Lille dalam kesepakatan 23 juta poundsterling, serta kiper Alex Runarsson dari Dijon hanya sekitar 1 juta poundsterling.

Berbicara pada Jumat lalu, Mikel Arteta mengatakan: "Saya pikir ini adalah momen krusial karena pada akhirnya itu menentukan orang-orang, para pemain, keseimbangan dan kualitas yang akan Anda miliki selama sisa musim ini."

Artikel Tag: Jorginho, Arsenal, Chelsea, transfer

1730  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini