Houssem Aouar Beberkan Alasan Tolak Arsenal dan Bertahan di Lyon

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 05 Okt 2020, 16:00 WIB
Houssem Aouar masih ingin terus mengabdi untuk Lyon

Houssem Aouar. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Houssem Aouar memiliki keyakinan bahwa dia dapat membantu Lyon kembali ke performa terbaik mereka dan meraih kesuksesan yang lebih besar, sehingga menolak kesempatan untuk bergabung dengan Arsenal musim panas ini.

Gelandang berusia 22 tahun itu telah dihubungkan dengan kepindahan ke Emirates Stadium selama sebagian besar musim panas, tetapi negosiasi berjalan lambat karena The Gunners dihadapkan dengan masalah keuangan di tengah pandemi.

Arsenal bukan satu-satunya tim yang mengincar tanda tangan Aouar, dengan sejumlah klub besar termasuk Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan menginginkan layanan gelandang kreatif tersebut.

Houssem Aouar mengadakan diskusi dengan hierarki klub selama akhir pekan untuk membahas masa depannya, dan pada akhirnya, ia menegaskan komitmen untuk klub yang sudah dibelanya sejak 2009.

Gelandang asal Perancis tersebut bermain selama 90 menit dan mencetak gol dari titik putih saat Les Gones bermain imbang 1-1 dengan Marseille pada Senin (5/10) dini hari WIB, dan kemudian membahas alasan di balik keputusannya untuk tetap tinggal di Parc Olympique Lyonnais.

Berbicara pada konferensi pers setelah pertandingan, dia mengatakan: "[Mengapa saya membuat] pilihan untuk bertahan di Lyon? Saya merasa masih bisa membawa sesuatu untuk tim ini dan klub ini.

"Itulah mengapa saya membuat pilihan untuk melanjutkan petualangan saya dengan Lyon. Saya berharap kami akan bangkit dan menemukan bentuk kami lagi dengan cepat."

Houssem Aouar sudah memainkan 141 pertandingan untuk Les Gones, mencetak 25 gol dan memberikan 27 assist. Dia belum mempersembahkan gelar apapun untuk klub, tetapi membatu mereka mencapai semifinal Liga Champions musim lalu sebelum dikalahkan Bayern Munich.

Artikel Tag: Houssem Aouar, Lyon, Arsenal, transfer

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini