Hauge Ungkap Hubungan Persahabatannya dengan Haaland

Penulis: Nur Afifah
Rabu 03 Feb 2021, 14:54 WIB
Jens Petter Hauge

Jens Petter Hauge (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Winger AC Milan Jens Petter Hauge mengungkapkan hubungan persahabatannya dengan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, yang sudah terlebih dahulu dikenal di jagad sepak bola.

Hauge menjalani wawancara penjang dengan The Athletic mengenai transfernya ke Rossoneri dan bagaimana ia beradaptasi dalam beberapa bulan pertamanya, yang membuatnya mencetak empat gol di semua kompetisi termasuk tiga di Liga Europa.

Sebelumnya, kisah mengenai kedatangan winger 21 tahun tersebut menjadi semacam dongeng mengingat ia mendarat di San Siro awalnya untuk melawan Milan pada pertandingan kualifikasi Liga Europa dan malam harinya muncul isu mengenai ketertarikan raksasa Serie A terhadapnya. Hanya berselang beberapa hari, ia pun resmi merampungkan kepindahannya ke Italia.

Kini, pemain internasional Hungaria tersebut lantas diwawancarai oleh Kicker terkait beberapa topik berbeda, termasuk salah satunya adalah mengenai hubungan persahabatannya dengan Haaland, yang namanya terlebih dahulu dikenal luas bahkan menjadi target panas sejumlah klub papan atas Eropa meski saat ini berstatus sebagai penggawa Borussia Dortmund.

"Saya telah bermain dengannya di banyak tim nasional junior dan juga sekarang di tim senior. Saya berusaha belajar darinya karena dia begitu bertalenta, tetapi masih sangat rendah hati. Betapa keras ia bekerja setiap hari merupakan contohnya," ujar Hauge mengenai Haaland.

"Saya berusaha menjadi seperti dia. Dia menginspirasi saya, dan sebagian besarnya ia adalah sosok panutan bagi begitu banyak pemain muda di Norwegia."

Artikel Tag: Hauge, Haaland, Milan, Dortmund

1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini