Hadiri Sesi Latihan Persib, Umuh Tekankan Soal Keutuhan di Tim

Penulis: M. Aldi
Rabu 18 Mei 2022, 10:30 WIB
Umuh Muchtar ketika berfoto bersama Robert Rene Alberts

Umuh Muchtar ketika berfoto bersama Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Umuh Muchtar selaku Komisaris PT. PBB menghadiri sesi latihan perdana Persib musim ini. Dia memantau langsung kegiatan tim dan memberi wejangan kepada pemain untuk satu suara demi kesuksesan klub.

Pria yang akrab disapa Pak Haji tersebut meminta Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan untuk menjaga keutuhan tim. Bagaimana pemain percaya penuh kepada pelatih dan patuh terhadap program maupun keputusan yang diambil.

"Saya hadir, saya akan kawal dan saya sudah menyampaikan ke semua harus peka. Para pemain harus mendengarkan apa kata pelatih, ketika Robert yang bicara semua juga harus mendengarkan dan harus diresapi," ujar Umuh Muchtar saat diwawancara.

Menurutnya modal dari kesuksesan tim adalah kekompakan. Bukan hanya kekompakan antar pemain, tapi dengan pelatih dan manajemen juga harus punya kesinambungan. Tujuannya supaya tidak ada rasa saling tidak suka dan itu menjadi hal utama yang mesti diperhatikan untuk meraih trofi.

"Semua biar ada kesinambungan ada ketenangan, tidak ada kesalahpahaman antara pemain, pelatih atau saya sebagai dari manajemen. Semua harus kompak di antara bertiga ini. Supaya ke depannya jadi enak lah apa yang dibicarakan dan apa menjadi keinginan mudah-mudahan tahun ini akan lebih baik," lanjut Umuh..

Memang pasti ada dinamika dari perjalanan sebuah klub. Situasi kurang menyenangkan juga dialami Persib di awal musim ini lantaran banyak ditinggalkan oleh pemainnya. Tapi sang Komisaris meminta semuanya untuk tetap tenang dan hilir mudik pemain di bursa transfer merupakan hal lumrah.

"Tadi juga kenapa banyak yang bilang ini berhenti, ini keluar, biasa itu dimana-mana bukan di sini saja tapi klub lain bahkan bukan di Indonesia saja. Mungkin pada hari ini si A atau si B (hengkang), nanti ke depan mau pemain yang dibutuhkan sekalipun juga kadang-kadang bisa pergi. Itu tidak masalah. Pokoknya di Persib akan lebih baik dan tetap akan kondusif," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadiri-sesi-latihan-persib-umuh-tekankan-soal-keutuhan-di-tim
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini