Hadapi Lyon, Guardiola Ingatkan Man City Jangan Bikin Kesalahan

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Agu 2020, 06:59 WIB
Hadapi Lyon, Guardiola Ingatkan Man City Jangan Bikin Kesalahan

Pep Guardiola (Foto: UEFA - Handout)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan timnya untuk tak melakukan kesalahan sata menghadapi Olympique Lyon dini hari nanti. Guardiola menilai kesalahan sedikit apa pun di kompetisi yang menggunakan format turnamen mini akan membuat timnya tersingkir dan gagal melaju ke babak selanjutnya.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa mulai babak perempat final hingga laga puncak Liga Champions musim ini akan menggunakan format turnamen mini di mana pada babak delapan besar dan semifinal kedua tim yang bertanding hanya akan bertemu satu kali untuk menentukan pemenang. Hal itu terpaksa dilakukan oleh UEFA demi mempersingkat waktu penyelenggaraan kompetisi serta melindungi pemain serta ofisial pertandingan dari paparan virus corona.

Aturan serupa juga akan berlaku saat Manchester City menghadapi Lyon di babak perempat final, Minggu (16/8) dini hari WIB. Untuk itu Guardiola mengingatkan timnya untuk tak membuat kesalahan jika tak mau tersingkir dari kompetisi.

"Segalanya bisa terjadi. Ini kompetisi yang berbeda. Ini kompetisi dengan menggunakan sistem gugur. Di setiap tahap, kami tampil layaknya di laga final. Namun kami siap untuk menunjukkan performa terbaik dan lolos ke babak selanjutnya," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Tekanan selalu ada, kami berusaha melakukan yang terbaik seperti tim lain. Kami melihat betapa ketatnya di dua perempat final terakhir, tak terkecuali untuk laga besok."

"Kami melihat pertandingan terakhir Lyon saat menghadapi PSG dan Juventus. Kami mengenal mereka dengan cukup baik. Mereka sangat terorganisir dan sangat agresif. Mereka sangat cepat di depan dengan dukungan sayap yang berkualitas."

"Mereka adalah tim papan atas. Ini perempat final - kami tidak bisa mengharapkan yang lain. Ini tidak akan mudah."

"Ini seperti laga final karena kedua tim hanya bertemu satu kali. Tapi kami akan berusaha untuk tak melakukan kesalahan yang membuat mereka bisa menghukum kami. Tekanan selalu ada untuk melakukan yang terbaik."

"Dalam pertandingan yang menggunakan sistem gugur apapun bisa saja terjadi. Sulit untuk mengalahkan tim besar dalam dua pertandingan, namun dalam satu kali pertemuan maka apapun tentu bisa saja terjadi," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Olympique Lyon, liga champions

1104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini