Guardiola Ungkap Rahasia di Balik Kesuksesan Man City Bantai Liverpool

Penulis: Demos Why
Jumat 03 Jul 2020, 07:46 WIB
Guardiola Ungkap Rahasia di Balik Kesuksesan Man City Bantai Liverpool

Pep Guardiola (Foto: Andrew Powell/Liverpool FC)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap resep rahasia di balik keberhasilan The Cityzens membantai juara Premier League musim ini, Liverpool. Sang manajer mengaku timnya termotivasi oleh satu hal. Apakah itu?

Manchester City sukses kembali ke jalur kemenangan pada lanjutan pekan ke-32 Premier League. Yang lebih istimewa adalah mereka berhasil mengamankan tiga poin dengan menumbangkan Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB, dengan skor telak 4-0. Empat gol kemenangan City sendiri dicetak oleh Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden dan satu gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Sesaat setelah laga usai, Guardiola lantas mengungkap resep rahasia di balik keberhasilan mereka membantai Liverpool. Sang manajer mengklaim timnya untuk tampil baik demi mempersiapkan diri mereka menghadapi Arsenal di semifinal Piala FA dan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Kami akan menghadapi Arsenal dan Real Madrid. Jadi pertandingan seperti ini jelas akan sangat membantu," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Namun yang terpenting adalah saat sebuah tim bisa memenangkan delapan gelar dari 10 kompetisi terakhir yang diikuti telah membuktikan bahwa tim tersebut memang luar biasa."

"Dengan menilik catatan yang dibuat oleh Liverpool, tidak ada tim mana pun yang bisa menghentikan mereka. Di sisi lain kami juga memiliki beberapa tahun yang unik dan luar biasa. Namun semua itu tetap tidak akan berubah karena pada akhirnya di musim ini kami kehilangan gelar," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Premier League

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini