Guardiola Tak Menyangka City Bisa Permak Chelsea

Penulis: Demos Why
Senin 11 Feb 2019, 07:22 WIB
Guardiola Tak Menyangka City Bisa Permak Chelsea

Pemain Manchester City (Twitter @premierleague)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak menyangka jika The Cityzes bisa meraih kemenangan telak 6-0 atas Chelsea. Salah satu alasannya karena Guardiola menilai The Bluesbukanlah tim sembarangan.

Manchester City berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 6-0 saat menjamu Chelsea di Etihad Stadiumm, Minggu (10/2) malam WIB. Gol kemenangan City sendiri dicetak melalui hattrick Sergio Aguero, dua gol dari Raheem Sterling, dan tambahan satu gol dari ilkay Gundogan.

City sendiri memang tampil sangat dominan pada laga tersebut dengan penguasaan bola mencapai 56 persen. Bahkan sepanjang laga The Sky Blues mampu melakukan 15 kali tembakan di mana sembilan diantaranya on target. Chelsea sendiri hanya mampu melakukan 12 kali percobaan dan hanya empat tepat sasaran.

Kemenangan telak ini nyatanya tak bisa lepas dari agresivitasCity sejak menit pertama. Bahkan pada menit keempat,City sudah unggul satu gol dan mencatatkan skor 4-0 pada saat laga berjalan 25 menit.

Namun kemenangan telak 6-0 City atas Chelsea nyatanya membuat Guardiola terkejut. Salah satu alasannya karena Guardiola menganggap tim London Biru itu bukanlah tim sembarangan. Selain itu, Chelsea sebelumnya hanya kebobolan 23 kali dari 25 pertandingan atau jumlah kemasukan paling sedikit ketiga di Premier League di bawah Liverpool dan City.

"Kami berbicara pagi ini, melatih situasi bola mati, melatih pergerakan. Saya tak pernah berpikir kami akan mencetak gol sebanyak ini," ujar Guardiola kepada BBC Sport.

Dengan kemenangan ini, City kembali menguasai tahta klasemen. Akan tetapi Guardiola enggan jemawa lantaran dari 11 laga tersisa musim ini, semuanya hal masih bisa terjadi.

"Di puncak klasemen, kami bakal harus menunggu ketika Liverpool bertandang ke Old Trafford karena kami sudah memainkan satu laga lebih banyak. Mereka memenangi laga itu dan mereka memimpin klasemen lagi, dengan kami tepat di belakang. Tapi saya bangga," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-tak-menyangka-city-bisa-permak-chelsea
1769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini