banner babe

Guardiola: Sterling Belum Satu Level dengan Messi dan Ronaldo

Penulis: Demos Why
Sabtu 14 Sep 2019, 06:40 WIB
Guardiola: Sterling Belum Satu Level dengan Messi dan Ronaldo

Pep Guardiola dan Raheem Sterling (Foto: James Williamson - AMA/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai bintangnya, Raheem Sterling, pada saat ini belum satu level dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kendati demikian sang manajer meyakini Sterling memiliki kemampuan untuk bisa sejajar dengan kedua legenda sepakbola tersebut.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada 2017 yang lalu, Sterling terus menunjukkan peningkatan performa dari musim ke musim. Bahkan dalam dua musim terakhir Sterling menjadi salah satu pemain kunci keberhasilan The Cityzens merajai sepakbola Inggris.

Penampilan apiknya lantas berlanjut di level tim nasional. Terakhir dirinya membantu timnas Inggris meraih kemenangan telak atas Bulgaria dan Kosovo di babak kualifikasi Euro 2020.

Tak heran jika penampilan gemilang Sterling dalam beberapa tahun terakhir membuat banyak kalangan meyakini sang pemain bisa satu level dengan Messi dan Roanldo yang selama ini dikenal sebagai mega bintang di dunia sepakbola. Namun pendapat berbeda disampaikan oleh Guardiola dengan menyebut Sterling belum mencapai tahapan tersebut.

"Saat ini tidak, tapi mungkin di masa yang akan datang. Saya sangat berharap," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Mereka [Ronaldo dan Messi] bisa mencetak 50 hingga 60 gol semusim dalam satu dekade terakhir dan telah memenangkan Ballon d'Or serta berbagai penghargaan lainnya. Mereka adalah legenda, sesuatu yang unik di dunia sepakbola."

"Andai Sterling bisa berusaha mengejar level mereka, Wow."

"Tentu saja dia bisa melakukannya dan itu akan membuat orang tahu bagaimana kemampuannya. Untuk saat ini saya ingin dia tetap berlatih dan terus berlatih."

"Untuk saat ini tidak ada seorang pun - di klub mana pun - tak ada yang bisa menyamai apa yang dilakukan oleh kedua pemain ini dalam satu dekade terakhir. Belum ada yang bisa melakukannya," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Raheem Sterling, Manchester City, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

1096  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini