Guardiola: Phil Foden Tak Sama dengan Kevin De Bruyne

Penulis: Demos Why
Minggu 24 Jan 2021, 07:01 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden (Foto: Manchester City FC)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menolak anggapan bahwa Phil Foden bisa menjadi solusi atas absennya Kevin De Bruyne selama enam pekan ke depan. Sang manajer menyebut dua pemainnya tersebut memiliki kualitas serta karakter yang berbeda.

Seperti yang kita ketahui bahwa Kevin De Bruyne sebelumnya dikonfirmasi akan menepi selama empat hingga enam pekan akibat cedera otot. Sebagai penggantinya, banyak pihak menilai Manchester City bisa mengandalkan Phil Foden untuk mengisi peran bintang asal Belgia tersebut.

Namun Pep Guardiola tak sepakat. Sang manajer menilai dua pemainnya itu memiliki kualitas serta karakter bermain yang berbeda.

"Phil harus menjadi Phil, bukan Kevin De Bruyne karena hanya ada satu De Bruyne," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia harus terus melakukan apa yang dia lakukan ketika kami berada di momen buruk atau ketika kami kalah dalam hal apa yang dia berikan pada permainan."

"Phil berada dalam momen yang hebat dan dengan kepercayaan diri yang tinggi. Dia klinis di depan gawang."

"Dia bisa bermain sebagai winger, di tengah atau saat kami menjalankan skema empat hingga lima pemain di lini depan. Dia bermain sangat baik, memiliki kualitas fisik luar biasa dan berada di saat yang tepat ketika mencetak gol," pungkasnya.

Foden sendiri menjadi salah satu pahlawan kemenangan Man City saat berhasil menumbangkan Cheltenham Town di putaran keempat Piala FA dengan skor telak 1-3.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Pep Guardiola, Kevin De Bruyne

1162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini