Guardiola: Juara Piala FA dan Liga Champions Jadi Target Man City Selanjutnya

Penulis: Demos Why
Senin 29 Jun 2020, 09:45 WIB
Guardiola: Juara Piala FA dan Liga Champions Jadi Target Man City Selanjutnya

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty - Manchester City)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa target utama The Cityzens di sisa musim ini adalah menjadi juara Piala FA dan Liga Champions. Hal itu diutarakan oleh Guardiola usai The Cityzens menyingkirkan Newcastle United dari Piala FA.

Manchester City berhasil memastikan satu tiket di babak semifinal Piala FA setelah menumbangkan Newcastle United dengan skor 2-0, Senin (29/6) dini hari WIB. Pada pertandingan yang digelar di St James Park, dua gol kemenangan City dicetak oleh Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling. Dengan lolosnya Man City ke babak semifinal Piala FA, itu artinya mereka masih memiliki peluang untuk mempertahankan trofi juara yang mereka raih di musim lalu.

Guardiola menyambut baik kemenangan City atas The Magpies dan antusias untuk menantang Arsenal di babak empat besar. Sang manajer juga memastikan bahwa target The Sky Blues di sisa kompetisi musim ini adalah menjadi juara di Piala FA sekaligus Liga Champions untuk melengkapi dua gelar yang telah diraih oleh mereka di musim ini [Community Shield dan Piala Liga Inggris].

"[Tim saya] selalu memiliki rasa lapar dalam meraih trofi. Apa yang telah kami lakukan dalam beberapa musim terakhir telah membuktikan hal itu. Kami sangat senang setelah kekalahan dari Chelsea kini kami bisa kembali ke London untuk tampil di babak semifinal [Piala FA kontra Arsenal]," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Kami bermain untuk meraih kemenangan. Setelah apa yang terjadi di Premier League, kini kami membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions."

"Namun kami masih memiliki dua kompetisi yang bisa kami menangkan. Kami telah membuat langkah pertama pada hari ini. Tapi akan jauh lebih baik jika kami bisa menghadapi Real Madrid [di leg kedua babak 16 besar Liga Champions] dalam kondisi terbaik. Dengan memenangkan kompetisi ini [Piala FA] akan menjadi persiapan terbaik untuk menghadapi Madrid," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Piala FA, liga champions

456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini