Guardiola: John Stones Punya Semua Hal untuk Menjadi Pemain Hebat

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Feb 2021, 06:15 WIB
Bek Manchester City, John Stones.

John Stones (Foto: Manchester City FC)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali memberikan pujian bagi kualitas serta dampak yang diberikan oleh John Stones di musim ini. Sang manajer bahkan mengklaim Stones memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain hebat.

Perjalanan karier John Stones di Manchester City pada musim lalu tak semulus yang dibayangkan. Pasalnya bek internasional Inggris itu hanya mampu mencatatkan 16 penampilan di semua kompetisi karena diganggu oleh cedera. Namun di musim ini, Stones berhasil bangkit dan kembali menunjukkan performa yang sangat meyakinkan. Bahkan duetnya dengan Ruben Dias telah membentuk tembok kokoh di jantung pertahanan The Cityzens. Termasuk saat City meraih kemenangan 2-0 atas Burnley, Kamis (4/2) dini hari WIB.

Menanggapi performa apik Stones di musim ini, Pep Guardiola lantas kembali memberikan pujiannya. Bahkan sang manajer menilai Stones memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi seorang pemain hebat.

"Pemain yang membutuhkan kepercayaan diri untuk bermain adalah salah," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Mereka harus memiliki mentalitas yang benar. Mereka harus merasa bahwa mereka adalah yang terbaik dan ketika itu terjadi, Anda bisa bermain."

"Saya memberikan menit kepada semua orang, tidak hanya satu atau dua pemain. Terkadang ada pengecualian, tetapi sebagian besar waktu mereka bermain. Saat ini terjadi, itulah momen Anda. Anda tidak bermain untuk saya, Anda bermain untuk diri sendiri."

"Para pemain terbaik yang pernah saya latih dalam hidup saya, mereka tidak bermain untuk saya, untuk media, untuk klub. Mereka bermain sendiri untuk menunjukkan bahwa mereka adalah yang terbaik dan jika itu terjadi mereka tidak membutuhkan kata-kata manis atau pujian."

"John mengatasi situasinya sendiri dan itulah mengapa dia layak mendapatkan semua rasa hormat saya dan dia pantas mendapatkan pujian besar," pungkasnya.

Artikel Tag: John Stones, Manchester City, Pep Guardiola

735  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini