Guardiola Diklaim Manajer yang Lebih Menghargai Peran Penjaga Gawang

Penulis: Demos Why
Selasa 11 Jun 2019, 23:38 WIB
Guardiola Diklaim Manajer yang Lebih Menghargai Peran Penjaga Gawang

Pep Guardiola dan Ederson Moraes (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dianggap sebagai seorang manajer yang lebih menghargai peran penting seorang penjaga gawang di dunia sepakbola. Hal itu diungkapkan oleh mantan kiper Manchester United, Anders Lindegaard.

Guardiola sendiri menganut filosofi sepakbola yang menjadikan seorang penjaga gawang memiliki peran penting dalam permainan timnya. Bukan cuma diplot sebagai benteng terakhir pertahanan tim, seorang kiper juga bisa berperan sebagai pangkal setiap serangan.

Guardiola menilai seorang penjaga gawang harus memiliki kemampuan untuk bisa membaca jalannya pertandingan. Sama seperti lainya, seorang kiper juga dituntut harus bisa melepaskan umpan yang sangat akurat.

Guardiola pernah melakukannya bersama Victor Valdes di Barcelon, Manuel Neuer di Bayern Munchen, dan kini bersama Ederson Moraes di Manchester City.

"Guardiola bagi saya adalah manajer pertama yang benar-benar mengakui penjaga gawang sebagai pemain kunci dalam permainan. Dia melakukannya di Barcelona, ​​Bayern Munich dan dia melakukannya sekarang di City," ujar Lindegaard kepada Evening Standard.

"Bagi saya, itu sangat jelas. Seorang penjaga gawang merupakan perbedaan paling besar antara tahun sebelum kedatangan Guardiola dan sekarang."

Pada kesempatan yang sama, Lindegaard juga memuji performa Ederson bersama City. Kiper asal Brasil itu dianggap Lindegaard bukan cuma bisa menjadi tembok kokoh bagi dipertahanan City melainkan juga memiliki kemampuan olah bola yang sangat bagus.

"Ederson, dia adalah pemain yang solid dan telah melakukan banyak penyelamatan yang bagus. Tapi, kakinya [kemampuan mengumpan] membuatnya begitu sensasional," ujarnya melanjutkan.

"Untuk kompetisi seperti Premier League, Anda akan memiliki dua sampai empat klub yang mampu memainkan penguasaan bola dengan ekstrim dan melibatkan penjaga gawang. Ederson dan Alisson adalah solusinya," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Ederson Moraes, Anders Lindegaard

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/guardiola-diklaim-manajer-yang-lebih-menghargai-peran-penjaga-gawang
2235  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini