Guardiola Beri Kabar Terkini Terkait Kondisi Fisik Sergio Aguero

Penulis: Demos Why
Minggu 10 Jan 2021, 08:00 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero.

Sergio Aguero (Foto: Marc Atkins)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan kabar terkini terkait kondisi kebugaran fisik striker andalannya, Sergio Aguero. Guardiola mengonfirmasi bahwa kondisi fisik Aguero semakin membaik dan kemungkinan akan tampil sebagai starter di laga kontra Birmingham nanti malam.

Perjalanan karier Sergio Aguero di musim ini memang tak semulus yang diharapkan. Pasalnya sejak mengalami cedera di lutut kirinya pada akhir musim lalu serta kembali kambuh di awal musim ini, striker asal Argentina itu telah absen di banyak laga kompetitif The Cityzens. Namun sejak pulih dari cedera pada Desember lalu, hingga kini Aguero telah mencatatkan empat penampilan sebagai pemain pengganti.

Pep Guardiola sendiri dalam beberapa kesempatan memang mengakui bahwa dirinya harus sangat berhati-hati dalam memberikan kesempatan bermain bagi Aguero lantaran tak mau mengambil risiko untuk membuat sang bomber kembali dibekap cedera.

Namun jelang laga Manchester City kontra Birmingham City pada putaran ketiga Piala FA yang akan digelar di Etihad Stadium, Minggu (10/1) malam WIB, Guardiola memberikan kabar baik di mana sang manajer mengonfirmasi bahwa kondisi fisik Aguero saat ini semakin bugar. Bahkan Guardiola tak menutup kemungkinan untuk menurunkan Aguero sejak awal laga.

"Kemarin dia berlatih dengan sangat baik," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Hari ini kita libur. Jika besok dia merasa baik, dia akan bermain. Suasana hatinya lebih baik dari sebelumnya, ini penting. Dalam dua minggu terakhir, kondisi lututnya semakin membaik."

"Dia akan tampil sebagai starter namun penampilan serta kondisi lututnya akan sangat menentukan. Kami menginginkan dia bisa mendapatkan menit bermain yang berkualitas."

"Bahagia rasanya bisa kembali memiliki Sergio dan dia kembali dalam kondisi yang bagus. Dia terlihat sangat optimis."

"Dia berkata kepada saya bahwa dirinya ingin segera kembali dan mencetak banyak gol. Kami tak ingin memberikannya tekanan, namun dari sebagian besar pertandingan yang harus kami hadapi tim ini memang sangat membutuhkannya karena dia adalah seorang striker," pungkasnya.

Artikel Tag: Sergio Aguero, Manchester City, Pep Guardiola

707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini