Graham Potter Akui Chelsea Harus Cuci Gudang di Musim Panas

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Apr 2023, 20:00 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Graham Potter

Pelatih kepala Chelsea, Graham Potter. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Chelsea, Graham Potter, mengakui bahwa klub hampir pasti harus menjual sejumlah pemain bintang di klub pada jendela transfer musim panas mendatang.

The Blues memiliki skuat terbesar di Premier League, tetapi dengan kerugian sebesar 120 juta pound sterling dan kemungkinan tidak ada sepak bola Eropa musim depan, bintang-bintang mereka harus dijual untuk mematuhi aturan Financial Fair Play.

Mason Mount dan Mateo Kovacic belum menyetujui kontrak baru dan diinginkan oleh mantan bos Thomas Tuchel di Bayern Munich. Hakim Ziyech dan Christian Pulisic juga bisa dijual, sementara Newcastle United mengawasi Conor Gallagher.

Liverpool juga tertarik pada Mount, dan meskipun Graham Potter ingin mempertahankan gelandang Inggris itu dan juga Kovacic, itu berada di luar kendalinya.

"Itulah tantangan yang kami miliki," kata Potter pada hari Jumat (31/3). "Kami memiliki skuat yang besar, skuat yang dalam dengan banyak pemain yang sangat bagus. Hal-hal ini sangat rumit karena ini bukan tentang pendapat saya. Ini tentang pemain, klub, banyak hal yang tidak saya kendalikan.

"Yang bisa saya lakukan adalah memberikan pendapat saya tentang Mason sebagai pesepak bola dan pribadi dan saya tidak punya apa-apa selain hal-hal positif untuk dikatakan tentang dia. Saya juga sangat menghormati Mateo sebagai pribadi. Dia memainkan peran untuk tim dan telah menjadi kapten juga. Tapi itu antara Mateo dan klub.

"Ini tidak pernah menjadi dunia yang ideal dan Anda berurusan dengan apa yang harus Anda hadapi di musim panas dan membuat keputusan. Anda melakukan bisnis Anda seperti yang dilakukan orang lain dan menerima bahwa Anda harus melakukan apa yang benar untuk klub ini dan tidak mengkhawatirkan orang lain."

Chelsea saat ini duduk di posisi ke-10 di Premier League dengan 11 pertandingan tersisa, dengan empat poin memisahkan mereka dari enam besar. The Blues akan menghadapi Aston Villa di Stamford Bridge pada Sabtu (1/4) malam pukul 23.30 WIB.

Artikel Tag: Graham Potter, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/graham-potter-akui-chelsea-harus-cuci-gudang-di-musim-panas
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini