Gol Tunggal Marco Reus Antarkan Dortmund Raih Kemenangan Atas Hoffenheim

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 03 Sep 2022, 17:30 WIB
Marco Reus

Marco Reus (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil meraih poin penuh pada pekan kelima Bundesliga melawan TSG Hoffenheim berkat gol tunggal dari sang kapten, Marco Reus.

Menjamu TSG Hoffenheim di Signal Iduna Park pada Jumat (2/9/2022) waktu setempat, Borussia Dortmund menang tipis 1-0 atas TSG Hoffenheim. Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh Marco Reus pada menit ke-16 dengan memanfaatkan umpan dari Julian Brandt.

Berbicara usai laga, Reus mengakui bahwa energi Dortmund menurun di babak kedua sehingga kesulitan untuk menambah gol lagi. Namun pada akhirnya ia puas karena tetap bisa meraih tiga poin.

"Mereka memainkan sepak bola yang bagus dari belakang. Itu membuat sangat sulit untuk bertahan. Kami bermain sangat baik di babak pertama, juga bagus dalam menguasai bola dan menciptakan banyak situasi bagus. Namun itu tidak bagus di babak kedua, karena tingkat energi kami berkurang. Hoffenheim kemudian memberikan lebih banyak tekanan. Kami bertahan dengan baik secara keseluruhan. Kami harus lebih gencar menyerang ke depan dan menjadikan skor 2-0. Itu adalah pertandingan yang ketat, pada akhirnya, kami senang bisa menang," ujar Reus kepada DAZN.

Berkat kemenangan tersebut, Dortmund untuk sementara naik ke puncak klasemen Bundesliga dengan mengumpulkan 12 poin, menggeser Bayern Munich yang baru akan bertanding pada Sabtu (3/9/2022) melawan Union Berlin.

BVB akan memulai laga di Liga Champions pada Selasa (6/9/2022) menghadapi FC Copenhagen sebelum menghadapi RB Leipzig di Bundesliga pada akhir pekan.

Artikel Tag: Marco Reus, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-tunggal-marco-reus-antarkan-dortmund-raih-kemenangan-atas-hoffenheim
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini