Gol Kai Havertz dan Pascal Gross Bawa Timnas Jerman Menang 2-1 Atas Yunani

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 08 Jun 2024, 05:49 WIB
Gol Kai Havertz dan Pascal Gross Bawa Timnas Jerman Menang 2-1 Atas Yunani

Jerman vs Yunani via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Pada Jumat malam, Timnas Jerman berhasil mengalahkan Yunani dengan skor 2-1 dalam laga pemanasan terakhir menjelang Euro 2024.

Pertandingan yang berlangsung di hadapan pendukung Jerman ini memperlihatkan semangat juang dan kemampuan comeback tim asuhan Julian Nagelsmann, yang harus bangkit dari ketertinggalan satu gol.

Jerman memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan, sering kehilangan penguasaan bola dan memberikan peluang bagi tim tamu.

Yunani mengambil keuntungan dari kesalahan ini dan menciptakan peluang emas di menit keenam. Tembakan Christos Tzolis dari jarak dekat berhasil diblok oleh kiper Manuel Neuer, yang akan menjadi kiper utama Jerman di Euro 2024.

Namun, pada menit ke-33, Yunani berhasil memecah kebuntuan. Pertahanan Jerman kehilangan bola di area mereka sendiri, dan tembakan Tzolis yang tidak bisa dihentikan Neuer dengan baik diarahkan ke Giorgos Masouras, yang kemudian menempatkan bola ke dalam gawang Jerman.

Jerman sebenarnya sempat mencetak gol balasan pada menit ke-43 melalui Kai Havertz, tetapi gol tersebut dianulir karena offside.

Havertz akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Berputar dengan lincah di dalam kotak penalti, ia melepaskan tembakan yang membentur pemain lawan dan masuk ke gawang Yunani.

Tim tamu hampir saja kembali unggul pada menit ke-64, namun Neuer menunjukkan kelasnya dengan penyelamatan gemilang. Pada menit ke-89, Pascal Gross menjadi pahlawan bagi Jerman. Dengan tembakan jarak jauh yang keras, ia memastikan kemenangan 2-1 bagi tim tuan rumah, yang disambut sorak sorai para penggemar Timnas Jerman.

Artikel Tag: Kai Havertz, Timnas Jerman, Yunani

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-kai-havertz-dan-pascal-gross-bawa-timnas-jerman-menang-2-1-atas-yunani
330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini