Globe Soccer Awards: Cristiano Ronaldo Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik

Penulis: Rei Darius
Senin 28 Des 2020, 15:15 WIB
Cristiano Ronaldo menjadi pemain terbaik abad ke-21 versi Globe Soccer Awards.

Cristiano Ronaldo raih penghargaan pemain terbaik abad ke-21 (Image: Marca)

Berita Sepak Bola: Globe Soccer Awards menganugerahi Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik abad ini, selagi Pep Guardiola dinobatkan sebagai pelatih terbaik untuk periode yang sama.

Sang mega bintang Juventus menghadiri malam penghargaan yang digelar di Hotel Armani, Dubai, pada hari Minggu (27/12) kemarin malam waktu setempat. Ia mengalahkan rival bebuyutannya, Lionel Messi, untuk penghargaan ini.

Ini merupakan penobatan pemain terbaik pada abad ke-21, dinilai dari kariernya mulai dari tahun 2001 hingga 2020 ini. 

Cristiano Ronaldo telah memenangkan titel liga domestik di liga-liga top Eropa bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus di Inggris, Spanyol, dan Italia. Ia juga mengantarkan tim nasional Portugal menjuarai Piala Eropa 2016.

"Itu adlah suatu kenikmatan untuk bisa memenangkan titel. Itu tidaklah mudah untuk tetap berada di level tertinggi selama bertahun-tahun. Saya sangat bangga, namun tanpa sebuah tim, pelatih hebat, dan klub maka itu tidak memungkinkan," katanya pada acara itu, dilansir Goal.

Namun baik Ronaldo atau pun Messi gagal mengklaim titel pemain terbaik pada tahun 2020 ini, karena itu disabet oleh Robert Lewandowski yang mengantarkan Bayern Munich menjuarai Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal

Pada ajang yang sama, Pep Guardiola juga mendapatkan penghargaan atas keberhasilannya mengantarkan Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City meraih titel-titel bergengsi selama karier kepelatihannya. Ia dinobatkan sebagai pelatih terbaik pada abad ini.

Sedangkan untuk penghargaan pelatih terbaik tahun ini diberikan kepada Hansi Flick, dan Bayern sebagai klub terbaik tahun ini. Kemudian Real Madrid dinobatkan sebagai klub terbaik abad ini, dan Jorge Mendes, agen dari Ronaldo, memenangkan penghargaan agen terbaik tahun 2020.

Daftar Lengkap Pemenang Globe Soccer Awards 2020

Pemain Terbaik Seabad: Cristiano Ronaldo

Pemain Terbaik 2020: Robert Lewandowski

Pelatih Terbaik Seabad: Pep Guardiola

Pelatih Terbaik 2020: Hansi Flick

Klub Terbaik Seabad: Real Madrid

Klub Terbaik 2020: Bayern Munich

Agen Terbaik 2020: Jorge Mendes

Penghargaan Karier Pemain: Gerard Pique dan Iker Casillas

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Globe Soccer Awards, Pep Guardiola, Bayern Munich, hansi flick, Robert Lewandowski

2633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini