Giorgio Chiellini Ternyata Pernah Tolak Gabung Arsenal

Penulis: Rei Darius
Jumat 05 Feb 2021, 19:00 WIB
Giorgio Chiellini pernah menolak kesempatan gabung Arsenal.

Giorgio Chiellini pernah mendapatkan tawaran dari Arsenal (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Defender veteran sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan bahwa dirinya pernah menolak Arsenal ketika masih berusia 16 tahun.

Sang defender dikenal sebagai salah satu tulang punggung di balik kesuksesan Bianconeri selama bertahun-tahun.

Meskipun kontribusinya telah menurun selama beberapa tahun terakhir akibat cedera dan usia, namun sang pemain berusia 36 tahun masih menjadi bagian penting baik di dalam maupun luar lapangan bagi tim asuhan Andrea Pirlo.

Namanya akan selalu dikaitkan dengan Juventus, namun Chiellini membeberkan fakta bahwa jalur kariernya bisa saja berbeda jika ia menerima pinangan Arsene Wenger untuk gabung Arsenal 20 tahun lalu.

Kala itu, Giorgio Chiellini yang masih berusia 16 tahun hanyalah seorang anak muda yang punya potensi, dan ia menolak kesempatan pindah ke Inggris karena tidak ingin meninggalkan klub masa kecilnya, Livorno.

"Dalam sekilas, itu terlihat bahwa saya bodoh karena menolak tawaran itu. Saya masih berusia 16 tahun, saya bermain di Serie C dan saya mendapatkan tawaran besar," tutur Chiellini dalam sebuah wawancara dengan majalah asal Prancis, So Foot.

"Saya tidak merasa siap. Jika saya menerimanya, maka itu akan membuat saya merasa mengkhianati Livorno."

Sang defender asal Italia itu pun akhirnya meninggalkan Livorno pada tahun 2004 silam, bergabung dengan Fiorentina sebelum Juventus menebusnya pada tahun berikutnya dengan harga 7,7 juta euro.

Di Turin, ia memenangkan segalanya yang mendeskripsikan kariernya. Chiellini merupakan peraih Scudetto pada sembilan kali kesempatan, empat trofi Coppa Italia, dan lima gelar Piala Super Italia.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Arsenal

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini