Giorgio Chiellini Sudah Perkirakan Inggris Sampai ke Final

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Jul 2021, 22:00 WIB
Giorgio Chiellini sudah tebak Inggris bakal sampai ke final.

Giorgio Chiellini sudah prediksi kelolosan Inggris ke final (Image: UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, sudah memperkirakan bahwa Inggris akan sampai ke partai final di Piala Eropa 2020, karena memainkan sebagian besar pertandingan di kandang sendiri, Wembley Stadium.

The Three Lions bakal menjadi Gli Azzurri di partai puncak, dengan tim asuhan Roberto Mancini sampai ke final setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti.

Giorgio Chiellini mengakui bahwa jalur ini tidak diperkirakan olehnya, karena secara mengejutkan, Prancis, yang disebut-sebut sebagai unggulan, tersingkir dini di babak 16 besar.

"Kami kira kami akan menghadapi Prancis, bukannya Spanyol, di semifinal, karena mereka adalah unggulan besar; mereka memiliki semua kualitas dan pengalaman internasional yang diperlukan," katasang defender kepada RAI Sport.

"Saya kira Prancis akan satu langkah lebih unggul daripada semuanya, jadi saya harus berasumsi bahwa jalur kami menuju ke final adalah menghadapi Belgia, Prancis, dan Inggris."

Namun tebakan Chiellini untuk partai final tepat, karena tim asuhan Gareth Southgate melenggang ke laga puncak usai mengalahkan Denmark dengan skor 2-1.

Alasannya sangat mudah bagi Chiello, karena mereka memainkan sebagian besar pertandingan di Piala Eropa 2020 ini sebagai tuan rumah di Wembley Stadium.

"Saya langsung memperkirakan bahwa Inggris akan menjadi kandidat serius untuk memenangkan Piala Eropa. Mereka memiliki kualitas dan kemampuan fisik, serta solid dan terorganisir. Mereka mungkin tidak mudah dan sulit dikalahkan," kata sang bek tengah Juventus.

"Mereka mencapai semifinal di Piala Dunia, plus itu sudah diprediksi bahwa Inggris akan sampai ke final Piala Eropa, karena mereka memainkan enam dari tujuh pertandingan di kandang."

Di sisi lain, Italia memang menjadi unggulan di Piala Eropa ini, setelah bermodalkan rangkaian hasil tak terkalahkan, yang kini berada di angka 32.

Mereka telah mengalami kebangkitan semenjak diasuh oleh Roberto Mancini, namun bagi Chiellini segalanya masih terasa sebagai mimpi.

"Itu adalah mimpi yang telah kami siapkan selama lebih dari tiga tahun dan pelatih menanamkan itu dalam kepala kami hingga menjadi kenyataan," tutur pemain berusia 36 tahun ini.

"Ketika dia mengatakan kami untuk mulai berpikir tentang memenangkan Piala Eropa, kami kira dia gila, namun di sinilah kami sekarang, dan hanya satu sentimeter lagi dari trofi."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Piala Eropa 2020, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-sudah-perkirakan-inggris-sampai-ke-final
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini