Giorgio Chiellini Sudah Mulai Berlatih, Alessandro Florenzi Masih Absen

Penulis: Rei Darius
Rabu 23 Jun 2021, 22:30 WIB
Giorgio Chiellini mungkin akan siap ketika Italia hadapi Austria.

Giorgio Chiellini sudah kembali berlatih untuk Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Ada kabar baik dari kamp latihan timnas Italia, lantaran Giorgio Chiellini sudah mulai kembali berlatih jelang pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 kontra Austria. Namun sayang, Alessandro Florenzi masih menepi.

Sang kapten mengalami masalah otot dalam kemenangan 3-0 atas Swiss, dan harus absen pada pertandingan penutup Grup A, ketika Italia mengalahkan Wales dengan skor 1-0.

Namun kondisi defender Juventus itu sudah jauh lebih baik, dengan Footballitalia mengklaim bahwa ia sudah kembali berlatih, meskipun dengan porsi berbeda dengan rekan-rekan setimnya dan secara terpisah.

Giorgio Chiellini bisa saja sudah siap kembali ke lapangan, ketika Azzurri menghadapi Austria di Wembley pada akhir pekan ini, untuk menemani duet sehatinya, Leonardo Bonucci, di jantung pertahanan.

Namun sayang, tidak seluruhnya kabar positif yang datang dari tim asuhan Roberto Mancini, karena Alessandro Florenzi nyatanya masih saja absen dalam sesi latihan pada hari Selasa (22/6) kemarin.

Sebelumnya, sang full-back Paris Saint-Germain itu harus ditarik keluar pada jeda turun minum kontra Turki, dan nampaknya ia belum akan tersedia untuk pertandingan kontra David Alaba dan kolega di London nanti.

Giovanni Di Lorenzo menggantikannya di dua laga pertama, selagi Rafael Toloi mengambil alih posisi bek kanan di laga terakhir grup kontra Wales. Keduanya kini akan memperebutkan posisi starter.

Sedangkan untuk Chiellini, jika masih belum siap untuk kembali bermain, maka salah satu di antara Alessandro Bastoni dan Francesco Acerbi akan menemani Bonucci di pos bek tengah.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Piala Eropa 2020, Alessandro Florenzi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-sudah-mulai-berlatih-alessandro-florenzi-masih-absen
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini