Giorgio Chiellini Lempar Pujian Kepada Matthijs de Ligt

Penulis: Rei Darius
Rabu 04 Des 2019, 21:00 WIB
Giorgio Chiellini Lempar Pujian Kepada Matthijs de Ligt

Matthijs de Ligt mendapatkan pujian dari Giorgio Chiellini (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Giorgio Chiellini memuji kecerdasan bek tengah anyar Juventus, Matthijs de Ligt, dan mendesak pelatih Maurizio Sarri untuk lebih berani lagi dalam menerapkan permainannya.

De Ligt telah mendapatkan banyak pujian sekaligus kritikan selama bulan-bulan pertamanya berseragam Il Bianconeri sejak ditebus seharga 75 juta euro pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Sang bek tengah tim nasional Belanda itu langsung menjadi starter di jantung pertahanan Juve, semenjak Chiellini mengalami cedera ligamen lutut, yang menyebabkannya menepi hingga pergantian tahun, namun penampilan De Ligt tidak bisa dibilang konsisten seiring dengan banyaknya kesalahan yang diciptakan olehnya.

Chiellini memiliki pendapatnya sendiri tentang suksesornya tersebut, mengatakan bahwa sang defender berusia 20 tahun itu telah membuktikan dirinya sebagai pembelajar yang cepat.

"Saya berbincang dengannya setiap hari. Dia pintar, dia ingin belajar, dan melakukan segalanya dengan sangat cepat," terang sang defender berusia 35 tahun ini kepada Sky Sport Italia. "Dia adalah pemain kelahiran 1999, dan telah menerapkan cara barunya bermain."

Juventus mungkin belum pernah menelan kekalahan pada musim ini, namun penampilan mereka dalam beberapa laga terakhir mendapatkan kritikan, termasuk ketika hampir dikalahkan oleh Sassuolo, sebelum Cristiano Ronaldo menyelamatkan hasil 2-2 lewat eksekusi penaltinya pada hari Minggu (1/12) lalu.

Chiellini berpendapat bahwa itu adalah karena ketidakberanian Sarri untuk mengambil risiko lebih awal, dan mendesak sang pelatih untuk segera melakukan perbaikan.

"Di antara bulan Januari dan Februari, kami memerlukan peningkatan. Kami akan diwajibkan untuk mencoba bermain dengan sedikit lebih baik. Kami memerlukan sebuah hal yang bisa mendorong kami.

"Selama beberapa tahun terakhir, kami menikmati kemenangan 1-0. Kini kami perlu menjadi lebih berani untuk mengambil risiko, seperti menghadapi Inter. Kami tidak bisa bertahan di zona nyaman."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Matthijs de Ligt

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-lempar-pujian-kepada-matthijs-de-ligt
2186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini