Giorgio Chiellini Lebih Pentingkan Scudetto Ketimbang Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Senin 11 Jun 2018, 22:40 WIB
Giorgio Chiellini Lebih Pentingkan Scudetto Ketimbang Liga Champions

Chiellini takkan prioritaskan Liga Champions (Image: @forzajuve2017)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Giorgio Chiellini mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah mengesampingkan Scudetto demi mempersembahkan gelar juara Liga Champions kepada Juventus, jelang musim perdananya sebagai kapten tim setelah kepergian Gianluigi Buffon.

Sang defender berusia 33 tahun ini telah menjadi sosok kunci dalam keberhasilan Il Bianconeri selama hampir sedekade terakhir mendominasi pentas domestik, dengan memenangkan semua gelar Scudetto selama tujuh musim beruntun, namun selalu gagal merasakan kejayaan di pentas Eropa, meski pernah melakoni dua kali laga final di tahun 2015 dan 2017 lalu.

Juventus sendiri belum pernah merasakan trofi Liga Champions sejak meraihnya di tahun 1996 lantaran selalu kalah di lima laga final berikutnya setelah keberhasilan itu, dan Chiellini ditanyakan tentang apakah Liga Champions akan menjadi prioritasnya di musim kompetisi 2018/2019 nanti.

"Tidak," ucapnya kepada Football Italia. "Kami akan mengincar semua trofi seperti biasa. Kini, kami memiliki kesempatan untuk bersantai dengan damai dan tenang. Kemudian, musim yang hebat telah menunggu kami, sama seperti sebelumnya, saya yakin tentang itu."

Chiellini kemudian berbicara tentang kepergian kapten Juventus sebelumnya dan mengatakan bahwa dia ingin meninggalkan klub dengan warisan yang luar biasa seperti yang dilakukan oleh Gianluigi Buffon saat ini.

"Saya memang semakin tua, itu benar. Saya akan merindukannya dan itu adalah hal yang normal," ucapnya. "Kami berharap untuk bisa meninggalkan hal-hal indah untuk rekan-rekan setim, yang bisa melanjutkannya ketika kami tidak ada lagi di sini."

Terlepas dari segudang gelar juara bergengsi bersama Juventus, Buffon sendiri meninggalkan klub tanpa sekalipun mengecap trofi Liga Champions.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, liga champions, Scudetto, Gianluigi Buffon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-lebih-pentingkan-scudetto-ketimbang-liga-champions
1097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini