Gianni Infantino: Qatar 2022 Adalah Piala Dunia Terbaik yang Pernah Ada

Penulis: Rei Darius
Sabtu 17 Des 2022, 07:15 WIB
Gianni Infantino

Gianni Infantino menyebut Qatar 2022 sebagai Piala Dunia terbaik yang pernah ada (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyebut bahwa Qatar 2022 sebagai Piala Dunia terbaik yang pernah ada, terlepas dari segala tuduhan miring yang sempat bersirkulasi di awal turnamen.

Piala Dunia 2022 sudah sampai di pengujungnya, dengan hanya dua laga lagi yang perlu dimainkan, yaitu perebutan juara ketiga dan final, yang akan dihelat di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB antara Argentina dan Prancis.

Sejak ditunjuk sebagai tuan rumah pada 2010, sudah ada banyak kontroversi mengenai Qatar hingga berbagai isu kemanusiaan menjelang turnamen karena banyaknya pekerja imigran yang meninggal dunia selama masa persiapannya.

Menurut Guardian, ada sektar 6.500 pekerja imigran yang meninggal dunia di negeri Timur Tengah tersebut sejak penunjukkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Berbagai hal seperti alkohol dan LGBT juga mengitari isu Piala Dunia 2022 selama sebulan terakhir, namun itu tidak memengaruhi keseruan turnamen hingga Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyebut bahwa ini adalah Piala Dunia terbaik yang pernah ada.

"Hal pertama yang ingin saya ulas dan tekankan tentu saja adalah pujian kepada Dewan FIFA atas Piala Dunia ini, untuk kekuatan kohesif unik yang telah ditunjukkan oleh Piala Dunia ini," kata sang presiden, dilansir dari Independent.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah terlibat dan tentu saja, Qatar, seluruh relawan yang telah bekerja, kalian semua dan semua orang yang telah berkontribusi untuk menjadikan Piala Dunia ini Piala Dunia yang terbaik yang pernah ada."

Artikel Tag: Gianni Infantino, Piala Dunia 2022, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gianni-infantino-qatar-2022-adalah-piala-dunia-terbaik-yang-pernah-ada
385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini