Gianfranco Zola Puji Tiga Pemain Ini Usai Chelsea Juarai Liga Champions

Penulis: A Mahfuda
Selasa 01 Jun 2021, 20:15 WIB
Gianfranco Zola

Gianfranco Zola (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Gianfranco Zola memuji tiga pemain Chelsea, termasuk Mason Mount yang disebutnya sebagai “pemain komplit”, usai kemenangan The Blues di Liga Champions.

Dengan mengalahkan Manchester City 1-0 dalam partai final di Porto, Chelsea sukses mengambil trofi kedua mereka di Liga Champions pada Minggu (30/5) kemarin.

Dan prestasi luar biasa itu tentu membuat legenda klub, Gianfranco Zola, sangat bangga dengan mantan klubnya.

Dia mengatakan kepada talkSPORT, “Itu menakjubkan. Saya sangat bangga dan senang untuk tim ini, untuk klub, dan juga para penggemar.”

“Mereka menang melawan tim terbaik saat ini dan mereka benar-benar pantas mendapatkannya. Mereka memainkan sepak bola yang bagus, mencetak gol yang bagus dan kemudian mengontrol permainan dengan baik. Itu adalah pertunjukan yang lengkap.”

Zola kemudian memberikan pujian khusus untuk Mason Mount, Kai Havertz dan Thiago Silva menyusul kemenangan The Blues di Estadio do Dragao akhir pekan lalu itu.

“Dia sudah jadi pemain komplit,” kata Zola tentang Mount. “Dia bisa menyerang, dia bisa mencetak gol, dia bisa memberikan assist dan bertahan.”

"Ini penting dalam sepak bola modern. Sebelumnya, jika Anda mampu mencetak gol, Anda dapat melakukannya, tetapi sekarang jika Anda ingin sukses, Anda harus bekerja keras."

Gol babak pertama dari Kai Havertz-lah yang membawa skuat Thomas Tuchel itu meraih kemenangan di Liga Champions dan Zola menambahkan, “Kai memberi kami kejutan beberapa hari lalu.”

“Tidak ada yang pernah meragukan kualitasnya dalam hal teknik dan kecerdasan. Mungkin kita mengira dia tidak menemukan posisi yang tepat di lapangan dan tidak terlalu memengaruhi permainan.”

“Dia membuktikan orang salah karena dia tampil sangat baik untuk tim. Posisi itu cocok untuknya dan sangat cocok untuk tim.”

Musim perdana Thiago Silva di Stamford Bridge harus berakhir tak tuntas setelah bek Brasil itu tertatih-tatih karena cedera di babak pertama melawan Man City.

Itu tentu pemandangan yang mengecewakan bagi para penggemar, namun Zola tetap memberikan pujian untuk pemain berusia 36 tahun itu atas pengaruhnya terhadap tim musim ini.

“Saya kira salah satu keberhasilan mereka adalah mereka mampu menggabungkan pemain muda berbakat dengan pemain yang berpengalaman,” kata Zola, yang pernah menjadi asisten Maurizio Sarri di Stamford Bridge.

“Thiago, saya tidak mengenalnya secara pribadi, tetapi saya dapat melihat cara dia berperilaku di lapangan dan cara dia bermain, dia pasti sangat penting bagi anak-anak muda, dalam hal menjadi contoh dan cara berperilaku di lapangan.”

Artikel Tag: Gianfranco Zola, Chelsea

2812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini