banner babe

Gelar Game Internal, Tim Pelatih Puas Lihat Progres Pemain

Penulis: M. Aldi
Minggu 08 Sep 2019, 18:00 WIB
Gelar Game Internal, Tim Pelatih Puas Lihat Progres Pemain

Yaya Sunarya

Berita Liga 1 Indonesia : Skuat Persib Bandung menggelar game internal untuk mengisi jeda paruh musim Liga 1 2019. Meskipun belum didampingi Robert Rene Alberts yang ada urusan ke Eropa, Supardi dan kawan-kawan tetap serius menatap putaran kedua.

Yaya Sunarya mewakili tim pelatih pun menjelaskan kenapa game internal yang mereka pilih ketimbang uji coba menghadapi klub lain. Tujuannya adalah dia ingin setiap pemain mendapat menit bermain agar bisa dipantau sejauh mana progres dari latihan.

"Pertandingan yang bagus, game uji coba yang bagus buat semua karena Persib bukan tidak membutuhkan lawan yang berbeda tapi ada manfaat dari tim yang dilakukan sesama pemain kita," ujar Yaya saat diwawancara.

Hasilnya dari game internal ini terlihat perkembangan seluruh pemain pasca diberi waktu libur. Dari berbagai aspek terutama dari kondisi fisik, Yaya mengatakan program yang dirancang di beberapa hari ke belakang berimbas positif.

"Menunjukkan kalau grafik pemain yang ingin kita lihat selama latihan itu ternyata memperlihatkan dampak yang bagus dan itu yang memang kita harapkan di uji coba internal ini," ujar eks pelatih fisik PKT Bontang itu.

Selain dari pantauan mata staf pelatih di lapangan, pada alat gps yang dikenakan pemain pun menjadi acuan. Dari data pemain dianalisa oleh Yaya dan didapatkan hasil bahwa kinerja Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan meningkat.

"Secara tim sudah tercapai, karena kita selalu lihat hasilnya berdasarkan beberapa pemain yang kita memang sudah intens dan melihat grafik pemain perindividu berdasarkan alat catapult," jelasnya.

"Jadi apa yang kita lihat secara, data kalau pemain sudah ada dalam level siap main. Hanya mungkin ada beberapa pemain yang perlu menjaga kondisinya dan meningkatkan fisiknya. Tapi data spesifik yang secara keseluruhan bagus," tukasnya.

Artikel Tag: Yaya Sunarya, Persib, Bandung

1236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini