Gary Neville Kritik Penampilan Wout Weghorst di Laga Kontra Newcastle

Penulis: Demos Why
Senin 03 Apr 2023, 13:58 WIB
Penyerang Manchester United, Wout Weghorst.

Wout Weghorst. (Foto: Stu Forster)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, melontarkan kritikan pedas atas penampilan buruk Wout Weghorst pada laga kontra Newcastle United tadi malam. Neville menilai Weghorst sebagai striker yang tak memiliki kualitas sebagai penyerang Setan Merah.

Pada lanjutan pertandingan pekan ke-29 Premier League, Manchester United meraih hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya saat mereka tandang ke markas Newcastle United di St James Park, Minggu (2/4) malam WIB, The Red Devils dikalahkan dengan skor 2-0. Adapun salah satu pemain MU yang mendapatkan sorotan pada laga itu adalah Wout Weghorst.

Padalaga tersebut, Weghorst tampil sebagai starter dan bermain selama 62 menit. Namun selama tampil di atas lapangan dia hanya mampu melakukan satu tembakan meleset, 10 sentuhan, 80% akurasi umpan, tiga hilang penguasaan bola, satu dribel gagal, dan satu kali dilewati. Ia mendapat rating 6,4 pada pertandingan tersebut.

Menanggapi penampilan buruk Weghorst pada laga itu, Gary Neville lantas memberikan kritikan pedasnya. Sang legenda klub menyebut Weghorst tak memiliki kualitas sebagai penyerang yang dibutuhkan oleh Setan Merah.

"Dia (Weghorst) tidak pantas dikritik, saya pikir dia telah melakukan yang terbaik. Ia bekerja sekeras mungkin, namun ia tidak memiliki kualitas yang seharusnya dimiliki oleh seorang pemain di posisi tersebut di Man United," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Man United tidak memiliki penyerang tengah yang berkualitas. Untuk bermain sepak bola dengan sangat baik, Anda harus memiliki penyerang tengah yang bagus. Itu adalah sebuah aturan!" pungkasnya.

Artikel Tag: Wout Weghorst, Manchester United, Gary Neville, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-kritik-penampilan-wout-weghorst-di-laga-kontra-newcastle
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini