Gary Neville dan Jamie Carragher Adu Argumen soal Situasi Ben White

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 29 Mar 2024, 19:00 WIB
Ben White menolak panggilan terbaru dari timnas Inggris

Ben White menolak panggilan terbaru dari timnas Inggris. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ben White memutuskan untuk menolak menerima panggilan dari timnas Inggris untuk pertandingan internasional bulan Maret, sesuatu yang menjadi perbincangan dan kini dibahas oleh Gary Neville dan Jamie Carragher.

White meminta untuk tidak dipertimbangkan untuk pertandingan persahabatan Inggris baru-baru ini melawan Brasil dan Belgia meskipun menikmati musim yang mengesankan bersama pemimpin klasemen Premier League, Arsenal. Baru-baru ini terungkap bahwa sang bek bertengkar dengan asisten Gareth Southgate, Steve Holland, selama Piala Dunia 2022 di Qatar sebelum akhirnya memutuskan untuk meninggalkan skuat The Three Lions.

"Situasi Ben White membuat saya penasaran," ujar mantan kapten Manchester United, Gary Neville, dalam acara The Overlap. "Kami semua berada di Qatar tahun lalu dan Ben White jelas pulang. Itu adalah hal yang sulit karena alasan yang dikemukakan pada saat itu adalah kesehatan mental. Semua orang jelas mendukung Ben atas hal itu dan berharap dia baik-baik saja.

"Namun ada dua hal yang terjadi. Yang pertama adalah berita tentang pertengkaran itu tersebar, kita semua tahu tentang hal itu. Dan hal berikutnya adalah, seminggu kemudian, dia berfoto dengan sepeda di Dubai di kamp Arsenal. Jadi, jika dia sakit di rumah dan sedang berjuang ... ada sesuatu yang tidak beres."

Jamie Carragher percaya bahwa ia berada dalam 'situasi yang sama' dengan White selama kariernya di Inggris, karena keduanya dianggap sebagai 'pilihan keempat atau kelima'. Mengingat White berada di belakang pemain-pemain seperti Kyle Walker, Kieran Trippier, Reece James dan Trent Alexander-Arnold dalam urutan bek kanan Inggris, Carragher tidak percaya bahwa ketidakhadiran White adalah 'cerita besar'.

Namun Neville melihat White sebagai starter potensial sebagai bek tengah untuk Inggris selama Euro musim panas ini di Jerman, posisi yang biasa ia mainkan di Brighton sebelum pindah ke Arsenal. Jamie Carragher dan Gary Neville pun membahas masa depan White bersama The Three Lions.

JC: "Saya berada dalam situasi yang sama ketika saya bermain untuk Inggris. Dari apa yang kita ketahui tentang argumen tersebut, saya tidak berpikir itu adalah akhir dari dunia dari kedua belah pihak. Saya tidak berpikir itu harus membuat seseorang tidak bermain lagi. Tetapi saya pikir dia selalu merasa dia adalah pilihan keempat atau kelima dan saya memiliki perasaan itu ketika saya bertugas untuk Inggris, dan memang benar, karena saya adalah pilihan keempat atau kelima.

"Dan saya pikir benar bahwa Ben dipandang seperti itu juga karena dia tidak lebih baik dari Trent, Reece James, Walker atau Trippier meskipun melakukan pekerjaan yang hebat untuk Arsenal. Saya tidak berpikir itu harus dijadikan cerita besar karena, sungguh, dia tidak akan bermain."

GN: "Dia akan bermain sekarang. Gareth [Southgate] akan memainkannya sebagai bek tengah, menurut saya."

JC: "Saya rasa tidak."

GN: "Oh, dia akan melakukannya."

JC: "Sangat mudah untuk mengatakannya sekarang, tetapi dia tidak bermain sebagai bek tengah untuk klubnya dan Anda tidak akan memainkan John Stones dan Ben White bersama sebagai bek tengah. Namun seperti yang saya katakan, saya pikir dia tampil brilian untuk Arsenal. Dia mungkin berpikir bahwa dia bisa menghabiskan jeda internasional ini dengan bersantai dan bersiap-siap untuk menghadapi sisa musim ini. Semoga sukses untuknya."

Artikel Tag: Ben White, Gary Neville, Jamie Carragher, Arsenal, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-dan-jamie-carragher-adu-argumen-soal-situasi-ben-white
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini