Gareth Southgate Masih Optimis Luke Shaw Bisa Tampil di Euro 2024

Penulis: Demos Why
Senin 03 Jun 2024, 20:35 WIB
Luke Shaw.

Luke Shaw. (Foto: James Baylis - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku optimis terkait peluang bek kiri Manchester United, Luke Shaw, untuk tampil di Euro 2024 mendatang.

Luke Shaw selama ini dikenal sebagai bek kiri terbaik yang dimiliki oleh timnas Inggris. Setiap turnamen besar yang diikuti oleh the Three Lions di bawah arahan Gareth Southgate, Shaw selalu mendapatkan panggilan.

Namun, pada musim ini perjalanan kariernya bersama Manchester United terhambat oleh beberapa kali cedera yang membekapnya. Hal itu pula yang membuat Shaw absen di sebagian besar pertandingan kompetitif Setan Merah.

Uniknya, Shaw tetap mendapatkan panggilan dari Southgate untuk memperkuat Inggris di ajang Euro 2024. Banyak pihak meragukan peluang Shaw untuk bisa bermain di turnamen empat tahunan tersebut karena hingga saat ini ia masih menjalani proses pemulihan. Akan tetapi, Southgate mengaku optimis Shaw akan kembali bugar tepat pada waktunya.

“Perkembangannya sangat baik, harus saya katakan,” ujar Southgate seperti dilansir dari Tribal Football.

“Saya pikir saya telah mengatakan pekan lalu bahwa sampai kami memiliki para pemain yang bekerja sama dengan kami, ada banyak informasi yang tidak kami miliki.”

“Kami puas dengan perkembangannya. Masih ada sedikit yang harus dilakukan sebelum dia bisa masuk ke lapangan dalam situasi pertandingan.”

“Tapi saya sangat puas dengan pekerjaan yang dia lakukan dengan tim performa fisik dan tim medis kami, jadi, ya, dia memiliki peluang bagus,” tutup sang pelatih.

Di sepanjang musim ini, Shaw hanya tampil 15 kali di semua kompetisi dengansumbangan satu assist. Minimnya kesempatan bermain Shaw di MU disebabkan oleh dirinya yang mengalami lima kali cedera yang berbeda pada musim ini.

Artikel Tag: Luke Shaw, Manchester United, Gareth Southgate, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-masih-optimis-luke-shaw-bisa-tampil-di-euro-2024
155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini