Gara-gara Liverpool, Chelsea Tebus Moises Caicedo dengan Harga Selangit

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 14 Des 2023, 19:00 WIB
Gelandang Chelsea, Moises Caicedo

Gelandang Chelsea, Moises Caicedo. (Foto: Darren Walsh/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Glen Johnson percaya bahwa Chelsea telah 'dijebak' oleh Liverpool sehingga harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion pada musim panas lalu.

Moises Caicedo menjadi subjek dari saga transfer yang panjang antara tiga klub saat Chelsea dan Liverpool bersaing untuk mendatangkan pemain asal Ekuador itu dari Brighton setelah penampilannya yang mengesankan di musim sebelumnya. Meskipun ada tawaran terlambat dari The Reds yang dilaporkan bernilai 100 juta pound sterling, The Blues akhirnya menggelontorkan 115 juta pound sterling untuk sang gelandang hanya beberapa bulan setelah memecahkan rekor dengan merekrut Enzo Fernandez.

Namun, Caicedo gagal untuk benar-benar menyesuaikan diri dan menunjukkan gaya permainannya yang dulu di Stamford Bridge sejauh ini, setelah memberikan tendangan penalti dalam debutnya sebagai pemain pengganti melawan West Ham pada pertandingan kedua musim ini. Dia telah berjuang untuk membuat dampak nyata sebagai gelandang bertahan dalam 11 pertandingan terakhir, di mana dia tampil sebagai starter dalam 10 pertandingan.

Sekarang mantan bek Chelsea dan Liverpool, Glen Johnson, percaya bahwa Jurgen Klopp mungkin telah menanam beberapa benih untuk mendalangi saga transfer yang membuat Chelsea mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar daripada yang seharusnya mereka keluarkan untuk Caicedo, dan ia percaya bahwa kepindahan tersebut masih belum menguntungkan The Blues.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus, namun saya rasa dia tidak sesuai dengan hype yang besar ketika Liverpool dan Chelsea memperebutkan dirinya dan hal itu menjadi perbincangan di seluruh kota. Apa yang Liverpool lakukan di sana menurut saya membuat Chelsea mengeluarkan lebih banyak uang dan saya rasa dia tidak memenuhi hype tersebut," kata Johnson kepada Betfred.

"Dia adalah pemain yang bagus. Apakah dia sepadan dengan harganya? Mungkin tidak. Brighton hanya memiliki satu kesempatan untuk menjualnya, jadi mereka jelas mencoba memanfaatkan sensasi itu untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin untuknya, tetapi bagi saya, dia tidak memenuhi sensasi itu. Saya masih akan mengatakan bahwa ia adalah rekrutan yang bagus, tetapi tidak dengan harga tersebut."

Artikel Tag: Glen Johnson, Moises Caicedo, Chelsea, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-liverpool-chelsea-tebus-moises-caicedo-dengan-harga-selangit
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini