Gagal Menang, Iwan Setiawan Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Borneo FC

Penulis: Rio
Kamis 19 Nov 2015, 14:12 WIB
Gagal Menang, Iwan Setiawan Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Borneo FC

Iwan Setiawan mengundurkan diri sebagai pelatih kepala Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Pusamania Borneo FC gagal meraih poin penuh lantaran kalah dari PS TNI dalam adu penalti dengan skor 6-5 pada laga perdana babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (18/11) kemarin.

Dengan kekalahan tersebut, pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, menepati janji untuk mundur dari jabatan pelatih kepala. Sebelumnya, jelang pertandingan Iwan sudah bernazar, akan mundur jika timnya kalah dari PS TNI. Iwan telah menyampaikan keputusan untuk meninggalkan Hamka Hamzah dan kawan-kawan demi memenuhi janji.

 

"Saya sudah bilang di hadapan seluruh pemain, tim pelatih, dan manajemen di ruang ganti usai pertandingan. Saya harus konsekuen dengan ucapan saya," ungkap Iwan Setiawan.

 

Usai pertandingan, suasana di ruang ganti berubah menjadi acara pamitan Iwan kepada seluruh elemen Borneo FC. Saat keluar dari ruangan dan menuju bus, terlihat jelas kesedihan yang dirasakan Iwan.

 

Mantan pelatih Persija ini, harus menanggung malu lantaran sudah meremehkan PS TNI jelang melakoni pertandingan.  Parahnya, Iwan juga menyebut PS TNI adalah tim amatir dengan gaya bermain amatiran. Berharap kemenangan, justru yang didapatkan adalah kekalahan melalui adu penalti setelah penendang terakhir, Rizky Pora, gagal membobol gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bayangkara.

 

Dengan mundurnya Iwan, dipastikan posisi pelatih kepala Borneo FC kosong. CEO Borneo FC, Nabil Husein Said, mengonfirmasi pengunduran diri Iwan Setiawan dari jabatan pelatih. Setelah kalah adu penalti, Nabil mengumumkan pengganti Iwan dan menyebut asisten pelatih Borneo FC, Kas Hartadi, sebagai suksesor.

Artikel Tag: iwan setiawan, Borneo FC, PS TNI, Piala Jenderal Sudirman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-menang-iwan-setiawan-mengundurkan-diri-sebagai-pelatih-borneo-fc
1381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini