Gabung Inter Miami, Luis Suarez Tak Sabar Reuni Dengan Lionel Messi

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 23 Des 2023, 18:15 WIB
Luis Suarez

Luis Suarez (Foto: socceramerica.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Amerika Serikat: Luis Suarez menyebut 'tidak sabar untuk bereuni dengan teman-teman dan para pemain hebat' setelah resmi bergabung dengan Inter Miami.

Di klub MLS tersebut, sang penyerang legendaris akan bermain bersama mantan rekan setimnya di Barcelona, Jordi Alba, Sergio Busquets, dan tentu saja Lionel Messi.

Hampir segera setelah Messi pindah ke Miami, rumor bahwa Luis Suarez juga akan bergabung dengan klub milik David Beckham tersebut mulai muncul dan pada awal Desember, transfer tersebut hampir pasti terjadi ketika diumumkan bahwa pemain berusia 36 tahun itu akan meninggalkan Gremio.

Kepindahannya secara resmi dikonfirmasi pada Jumat (22/12) dan merupakan sebuah transfer penting bagi klub dan MLS secara keseluruhan.

"Kami sangat senang memiliki pemain dengan kualitas dan hasrat bermain seperti Luis bergabung dengan Klub kami," ujar legenda Manchester United dan Inggris, Beckham.

"Dia bergabung dengan skuat yang menginspirasi generasi berikutnya dan kami tak sabar melihat dia berada di lapangan bersama mantan rekan setimnya dan para pemain muda dari Akademi kami," imbuhnya.

Suarez adalah salah satu, jika bukan penyerang terbaik di generasinya, yang telah mencetak 489 gol dalam 800 pertandingan untuk Nacional, Groningen, Ajax, Liverpool, Barcelona, Atletico Madrid, dan Gremio.

Dia juga telah mencetak 68 gol dalam 138 penampilan untuk timnas Uruguay, menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan jumlah penampilan terbanyak kedua di negaranya, dan memenangkan Copa America pada 2011.

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk menghadapi tantangan baru ini bersama Inter Miami. Saya tidak sabar untuk memulai, dan saya siap untuk bekerja demi mewujudkan mimpi memenangkan lebih banyak gelar bersama klub yang hebat ini. Saya optimists dengan apa yang bisa kami raih bersama dengan ambisi bersama," ujar Suarez.

"Saya akan memberikan segalanya untuk memberikan kegembiraan kepada para penggemar yang telah saya dengar selama saya mengenakan seragam Inter Miami, dan saya tidak sabar untuk bereuni dengan teman-teman dan para pemain yang hebat. Saya juga tak sabar untuk bertemu dengan rekan-rekan setim dan pelatih baru saya," imbuhnya.

Di Liverpool, Suarez memenangkan Piala Liga pada 2012, sebelum mencetak rekor 32 gol pada musim 2013/14 untuk memenangkan penghargaan Pemain Terbaik, meskipun The Reds gagal meraih gelar Premier League.

Di Barcelona, dia menjadi bagian dari lini depan MSN yang terkenal bersama Messi dan Neymar, memenangkan treble di musim pertamanya, dengan koleksi trofi yang diraihnya, termasuk lima gelar La Liga, Liga Champions, empat Copa del Rey dan Piala Dunia Antarklub.

(aw)

Artikel Tag: Luis Suarez, Lionel Messi, Inter Miami

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabung-inter-miami-luis-suarez-tak-sabar-reuni-dengan-lionel-messi
220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini