Gabriel Jesus Tidak Takut Jika Arsenal Datangkan Striker Baru

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Des 2023, 04:30 WIB
Striker Arsenal, Gabriel Jesus

Striker Arsenal, Gabriel Jesus. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus, mengatakan bahwa ia tidak terpengaruh oleh rumor pencarian Arsenal untuk mendapatkan penyerang baru dalam waktu dekat.

Arsenal akan memfokuskan untuk memperkuat lini tengah mereka pada bulan Januari, namun klub asal London utara ini tampaknya siap untuk menggelontorkan dana besar pada musim panas mendatang untuk mendapatkan seorang pencetak gol yang produktif.

Namun Gabriel Jesus, yang mencetak gol pada Kamis (30/11) dini hari WIB saat The Gunners mengalahkan Lens 6-0 untuk memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Champions, membela perannya di tim dan kurangnya gol yang dicetaknya.

Pemain asal Brasil ini hanya mencetak 16 gol dalam 46 pertandingan sejak kepindahannya senilai 45 juta pound sterling dari Manchester City tahun lalu. Penyerang Brentford, Ivan Toney, merupakan salah satu pemain yang masuk dalam radar Arsenal menjelang musim panas mendatang. Namun Jesus yakin ia membawa kualitas lain dan tidak khawatir dengan calon pemain baru.

"Hal ini bisa saja terjadi. Mungkin bisa jadi para agen membicarakan banyak hal. Saya bukan yang paling berpengalaman, tetapi saya pikir saya telah melihat banyak hal dalam sepak bola," kata pemain berusia 26 tahun itu.

"Terkadang memang seperti ini. Itu terjadi ketika saya masih di City, bahkan ketika saya dan [Sergio] Aguero mencetak gol. Saya mencetak banyak gol dan orang-orang menghubungkan semua orang. Jadi di sini, saya tidak peduli dengan hal ini. Saya tahu kualitas saya dan saya tahu apa yang bisa saya berikan kepada tim. Saya bisa mencetak gol dan saya juga bisa membantu dengan hal-hal lain, seperti membuka ruang."

Jesus telah kembali fit setelah absen selama satu bulan karena cedera hamstring. Pekan lalu, ia melakukan comeback untuk Brasil, dan saat menjalani tugas internasional di Amerika Selatan, dikutip mengatakan bahwa mencetak gol adalah "bukan kelebihan saya". Namun Jesus mengatakan bahwa komentar tersebut diambil di luar konteks dan menegaskan bahwa ia memiliki kemampuan untuk mencetak gol secara reguler.

"Sulit untuk dijelaskan," katanya. "Saya mengatakan hal ini, tetapi tidak dengan cara seperti itu. Saya juga memiliki kualitas lain, tetapi saya bisa mencetak gol. Terkadang orang hanya melihat hasil dan melihat siapa yang mencetak gol, mereka tidak melihat permainan. Saya memahami permainan saya. Tapi satu-satunya orang yang bisa melihatnya adalah mereka yang menonton pertandingan dan mengerti.

"Mereka yang tidak mengerti akan mengatakan bahwa, 'Oh, dia tidak mencetak gol hari ini'. Tetapi mungkin saya berlari dan membuka ruang untuk seseorang dan kemudian, jujur saja, saya tidak melewatkan banyak peluang. Tentu saja, saya ingin mencetak gol di setiap pertandingan, jika memungkinkan hat-trick! Namun, itu bukanlah kenyataannya. Jika Anda menyebut nama saya, orang-orang mengatakan hal-hal lain dan bukan hanya gol — jadi saya senang dengan hal ini — tetapi saya ingin mencetak gol."

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriel-jesus-tidak-takut-jika-arsenal-datangkan-striker-baru
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini