Frank Lampard Dipecat Chelsea, Begini Komentar Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Selasa 26 Jan 2021, 07:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Victoria Haydn/Manchester City FC)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, buka suara untuk memberikan komentar terkait Frank Lampard yang baru saja dipecat oleh petinggi Chelsea. Guardiola menilai semua manajer memang memiliki peluang yang sama untuk kehilangan pekerjaannya andai tak mampu membawa tim mereka meraih kemenangan.

Chelsea akhirnya benar-benar memecat Frank Lampard dari kursi manajer usai The Blues menelan lima kekalahan dari delapan laga terakhir mereka. Itu artinya Lampard hanya menjadi manajer di Stamford Bridge hanya sekitar 18 bulan saja. Kabarnya Thomas Tuchel yang dipecat oleh Paris Saint-Germain pada Desember lalu dikabarkan akan menjadi manajer anyar bagi Thomas Pulisic dkk.

Pep Guardiola lantas menyampaikan rasa simpatinya kepada Lampard yang baru kehilangan jabatannya. Guardiola juga menyebut manajer lainnya juga memiliki peluang yang sama untuk kehilangan jabatannya jika tak mampu membantu timnya meraih kemenangan.

"Baik manajer yang sudah senior atau masih muda, semuanya dituntut untuk meraih kemenangan," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Semua orang membicarakan tentang proyek dan ide-ide dalam dunia sepakbola namun semuanya hanya omong kosong. Anda hanya harus menang, jika tidak, maka Anda akan dipecat."

"Saya tentu saja menghormati keputusan yang telah diambil oleh mereka, tapi saya juga memberikan pelukan hangat bagi Frank dan semoga saja saya bisa segera melihatnya kembali di atas lapangan. Atau saat lockdown sudah usai, mungkin saya bisa menemuinya dan pergi makan bersama di sebuah restoran."

"Dia mendapatkan pekerjaannya usai menunjukkan kinerja luar biasa di Derby County, orang-orang seperti itu layak mendapatkan kesempatan tersebut. Namun semuanya sangat bergantung pada hasil, bukan cara kami bermain, bukan tentang filosofi atau hal-hal semacam proyek."

"Anda harus bisa mendapatkan hasil, jika tidak, maka Anda akan diganti oleh manajer lainnya," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Frank Lampard, Chelsea

656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini