Folarin Balogun Tidak Berniat Perpanjang Kontrak di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 11 Apr 2023, 01:30 WIB
Folarin Balogun tampil produktif bersama Reims

Folarin Balogun tampil produktif bersama Reims. (Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penyerang Arsenal, Folarin Balogun, dikabarkan tidak berniat menandatangani kontrak baru di klub di tengah spekulasi seputar masa depannya setelah penampilannya yang mengesankan musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan reputasi sebagai penembak jitu yang produktif untuk The Gunners di level junior, tetapi dia kesulitan untuk mencapai level senior. Setelah masa peminjaman yang mengecewakan di Middlesbrough pada paruh kedua musim lalu, Folarin Balogun secara tak terduga menjadi penantang Sepatu Emas Ligue 1 selama masa pinjaman yang luar biasa di Reims.

Pemain asal Inggris itu telah mencetak 18 gol dalam 29 pertandingan Ligue 1 untuk tim asuhan Will Still, dengan gol terakhirnya terjadi dari titik putih saat Reims bermain imbang 1-1 melawan Brest pada Ahad (9/4) lalu.

Hanya penyerang Lille Jonathan David dan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (19) yang mencetak gol lebih banyak dari Balogun di Ligue 1 musim ini, sementara mantan pemain Arsenal Alexandre Lacazette juga mencetak 18 gol untuk Lyon.

Tapi presiden Reims Jean-Pierre Caillot telah mengesampingkan transfer permanen yang "tidak mungkin" musim panas ini. Akibatnya, sang striker siap untuk kembali ke London utara saat musim berakhir, tetapi masa depannya tetap diselimuti ketidakpastian menjelang berakhirnya kontrak dia pada tahun 2025.

Menurut The Athletic, Balogun tidak memiliki rencana untuk memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium saat ini, saat banyak klub Eropa bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya di jendela transfer mendatang.

AC Milan, Inter Milan, RB Leipzig, Marseille dan Monaco diduga tertarik untuk merekrut Balogun, yang juga muncul sebagai pengganti nomor satu Lille untuk David. Striker kelahiran New York itu masih menyimpan ambisi untuk memimpin barisan Arsenal pada musim 2023-24, tetapi peluangnya untuk melampaui Gabriel Jesus atau Eddie Nketiah dalam urutan kekuasaan sangat kecil.

Akibatnya, kepindahan permanen ke liga yang berbeda dapat menarik bagi Balogun, dan keputusannya untuk tidak menandatangani kesepakatan yang baru dengan Arsenal sebagian besar karena situasi pribadinya daripada perasaan buruk terhadap klub.

Artikel Tag: Folarin Balogun, Arsenal, Reims

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/folarin-balogun-tidak-berniat-perpanjang-kontrak-di-arsenal
829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini