FIFA FIFPRO World 11 Hanya Pilih 3 Bek, Cancelo: Siapa yang Akan Bertahan?

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Mar 2023, 02:30 WIB
FIFA FIFPRO World 11

Joao Cancelo (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: FIFA selaku federasi sepakbola tertinggi dunia baru saja menggelar malam penghargaan untuk para insan terbaik di dunia si kulit bundar. Salah satu kategori penghargaan pada acara tersebut adalah FIFA FIFPRO World 11, di mana ada sebelas pemain terbaik dari seluruh penjuru dunia yang digabungkan menjadi satu tim sesuai dengan posisinya masing-masing.

Pada FIFA FIFPRO World 11 tahun ini federasi yang bermarkas di Zurich, Swiss, itu memilih untuk menggunakan taktik menyerang dengan hanya tiga bek dalam formasi 3-3-4. Empat pemain depan diisi oleh Lionel Messi, Erling Haaland, Karim Benzema, dan Kylian Mbappe. Sementara tiga pemain tengah diisi oleh Casemiro, Kevin de Bruyne, dan Luka Modric. Sementara tiga pemain bertahan adalah Joao Cancelo, Virgil van Dijk, serta Achraf Hakimi.

Dalam komentarnya, Cancelo menganggap bahwa formasi yang digunakan dalam FIFA FIFPRO World 11 tahun ini kurang ideal, karena minimnya pemain bertahan.

“Saya tidak tahu [siapa yang akan bertahan], tetapi jika saya adalah seorang penonton, saya akan melihat pemain seperti ini di stadion,” ucap Joao Cancelo, dikutip dari laman Goal International.

Meski begitu, pemain yang baru dipinjamkan Manchester City ke Bayern Munich pada musim dingin 2023 itu mengaku bangga bisa masuk dalam daftar elit tersebut.

“[Mereka adalah] pemain yang memberi Anda sesuatu yang lain, banyak bakat, banyak kegembiraan saat menonton mereka bermain. Senang berada di sini di antara mereka, karena mereka adalah para pemain terbaik,” lanjutnya.

Artikel Tag: FIFA FIFPRO World 11, joao cancelo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/fifa-fifpro-world-11-hanya-pilih-3-bek-cancelo-siapa-yang-akan-bertahan
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini